Subur Bersama Everton, Ancelotti Yakin Calvert-Lewin Dilirik Timnas Inggris

    Kautsar Halim - 27 September 2020 15:52 WIB
    Subur Bersama Everton, Ancelotti Yakin Calvert-Lewin Dilirik Timnas Inggris
    Dominic Calvert-Lewin (kanan). (CLIVE ROSE / POOL / AFP)
    Jakarta: Manajer Everton, Carlo Ancelotti, meyakini performa bagus Dominic Calvert-Lewin bakal dilirik tim nasional Inggris. Itu dia sampaikan seusai The Toffees menaklukkan Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 27 September.

    Calvert-Lewin kembali mencetak gol pada pertandingan yang bergulir di Stadion Selhurst Park tersebut. Palace sempat membalas lewat sundulan Cheikhou Kouyate, tapi Everton kembali unggul melalui tendangan penalti Richarlison.

    "Satu-satunya cara untuk bermain di timnas adalah dengan sikap yang Calvert-Lewin perlihatkan saat ini," kata Ancelotti dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi Everton.

    "Staf timnas Inggris pasti memantaunya, saya yakin itu," tambahnya.

    Kontribusi saat itu, juga membuat Calvert-Lewin memimpin daftar top skor Liga Primer Inggris 2020--2021 dengan koleksi lima gol. Di bawah Calvert-Lewin terdapat penyerang Tottenham Hotspur Song Heung-Min yang mencetak 4 gol dalam satu laga.

    Ancelotti menilai performa bagus Calvert-Lewin menjebol gawang lawan dalam tiga pekan pertama liga inggris berasal dari kedisiplinan tidak banyak membuang energi tampil di luar kotak penalti.

    "Itu yang seharusnya dilakukan penyerang ketika memainkan skema penyerang tunggal. Ia harus siap sedia di dalam kotak penalti dan sekarang, Calvert-Lewin memperlihatkan itu," pungkasnya.

    Sejauh ini, Calvert-Lewin baru membela timnas Inggris di kelompok usia U-20 dan U-21. Ia juga mencetak gol ke gawang Venezuela ketika mengantarkan Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan.

    Performa pemain berusia 23 tahun itu jelas berpeluang membuatnya dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate yang sedang mempersiapkan timnas Inggris untuk kembali bertanding di UEFA Nations League pada 11 dan 14 Oktober mendatang.

    Terlebih lagi, Pasukan Tiga Singa baru mencetak satu gol dalam dua pertandingannya di Divisi A Grup 2 UEFA Nations League 2020/2021. Kesuburan Calvert-Lewin tentu menjadi opsi yang positif bagi Southgate. (ANT)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id