7 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester United

    Patrick Pinaria - 28 Februari 2021 15:00 WIB
    7 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester United
    Momen saat gelandang Chelsea N'Golo Kante berduel dengan gelandang Manchester United Bruno Fernadnes (kanan) (Foto: AFP/Phil Noble)



    Jakarta: Chelsea akan menghadapi lawan tangguh pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 28 Februari malam hari WIB. Tak tanggung-tanggung, The Blues akan berduel dengan Manchester United.

    Chelsea memang kerap kesulitan menghadapi United dalam dua musim terakhir. Buktinya, The Blues hanya mampu meraih kemenangan sekali dari lima pertemuan terakhir di seluruh ajang. Empat pertemuan terakhir harus diakhiri Chelsea dengan tiga kekalahan dan satu kali imbang.






    Sementara itu, satu-satunya kemenangan juga didapat Chelsea pada ajang Piala FA, 20 Juli 2020. Pada laga tersebut, Si Biru menang dengan skor 3-1.

    Chelsea pantas waspada dengan kekuatan United. Namun, bukan berarti, mereka tanpa peluang untuk menang. Mengingat, kekuatan Chelsea sudah berubah lantaran ditangani pelatih anyar, Thomas Tuchel.

    Sejak ditangani Tuchel pada akhir Januari, Chelsea tampil begitu impresif. Mereka belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

    Tujuh pertandingan diakhiri Chelsea dengan kemenangan. Sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

    Berkat performa impresif itu, Chelsea kini berhasil menempati posisi lima besar dengan mengoleksi 43 poin. Mereka hanya terpaut enam poin dari United.

    Sebelum menyaksikan serunya pertandingan nanti, ada baiknya mengetahui fakta-fakta seputar pertandingan Chelsea kontra United. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id

    1. Chelsea hanya meraih kemenangan sebanyak dua kali atas United dari 10 pertemuan terakhir di seluruh kompetisi. Sisanya adalah imbang tiga kali dan kalah lima kali.

    2. Chelsea belum pernah membobol gawang United dalam tiga pertandingan secara beruntun di liga

    3. Chelsea belum pernah mencetak gol lebih dari dua gol dalam enam pertandingan terakhir di liga sejak ditangani Tuchel. 

    4. Chelsea telah memetik 17 poin dari delapan pertandingan terakhir mereka di liga. Ini menjadi torehan poin terbaik ketiga mereka dalam total pertandingan tersebut di liga.

    5. MU baru menelan satu kekalahan dari 19 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sisanya, mereka sukses meraih 12 kemenangan dan enam kali imbang.

    6. United belum terkalahkan dalam 19 laga tandang melawan tim-tim besar di liga. Rinciannya adalah 13 kemenangan dan enam kali imbang. Catatan itu positif itu dimulai ketika melawan Chelsea pada Februari 2020. Saat itu, United menang dengan skor 2-0.

    7. United tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan tujuh klub papan atas saat ini. Catatannya adalah dua kemenangan dan imbang lima kali.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id