Pemilik West Ham Lelang Trofi Piala FA Tertua

    Kautsar Halim - 30 September 2020 17:30 WIB
    Pemilik West Ham Lelang Trofi Piala FA Tertua
    Trofi Piala FA. (Glyn KIRK / AFP)
    Jakarta: Pemilik West Ham United, David Gold, melelang trofi Piala FA tertua mulai dari harga 760 ribu poundsterling (Rp 14,4 miliar). Kegiatan itu dilakukan di rumah lelang Bonhmans, Selasa 29 September waktu setempat.

    Seperti dilansir Reuters, Gold membeli trofi itu ketika masih menjadi petinggi Birmingham City pada 15 tahun silam. Saat itu, harganya masih 478 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,1 miliar.

    Trofi yang dimiliki Gold merupakan trofi versi kedua yang diberikan FA kepada tim-tim juara pada era 1896 sampai 1910. Trofi versi pertama hilang dicuri pada 1895 dan tidak pernah dapat ditemukan. 

    "Trofi itu menggambarkan transformasi permainan yang awalnya didominasi oleh pemain-pemain dari sekolah-sekolah umum ke olahraga yang bakal tetap populer di kalangan masyarakat," demikian pernyataan rumah lelang Bonhmans.

    Selama ini, trofi Piala FA tertua dipajang di Museum Sepak bola Nasional, Manchester. Sheffield United menjadi pemilik pertama trofi ketika menaklukkan Wolverhampton 2-1 pada final 1896 silam. Selanjutnya, baru direbut oleh Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. (ANT)

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id