Rio Ferdinand: Aubameyang Siap Tinggalkan Arsenal

    Kautsar Halim - 02 Agustus 2020 14:08 WIB
    Rio Ferdinand: Aubameyang Siap Tinggalkan Arsenal
    Pierre Emerick-Aubameyang. (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)
    London: Rumor masa depan Pierre-Emerick Aubameyang makin menarik setelah Arsenal berhasil menjuarai Piala FA 2019--2020. Legenda Manchester United Rio Ferdinand bahkan ikut memprediksi bahwa dia bakal hengkang dari Arsenal.

    Arsenal menjuarai Piala FA setelah menaklukkan Chelsea pada fase final dengan skor 2-1, Sabtu 1 Agustus. Saat itu, dua gol kemenangan The Gunners lahir dari Aubameyang selaku kapten tim.

    Kontrak Aubameyang dengan Arsenal diketahui bakal habis pada musim panas tahun depan. Tapi hingga laga kontra Chelsea berakhir, dia tetap belum bisa memberi jawaban pasti atas masa depannya.

    Dalam wawancara seusai laga, Aubameyang mengaku lebih tertarik merayakan gelar juara ketimbang memikirkan masa depannya. Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap optimistis bahwa dia bakal menyetujui perpanjangan kontrak.

    Ferdinand yang juga berstatus sebagai pandit BT Sport tampaknya kurang sependapat dengan pemikiran Arteta dan mengatakan bahwa Aubameyang siap hengkang. Itu dikatakannya setelah melihat gestur sang striker seusai laga.

    "Saya pikir dia cukup berbeda dengan reaksi yang ditunjukkan. Dia seperti sudah mengambil keputusan. Ketika dia bilang ingin menikmati momen dengan rekan setim, seperti terdengar ingin pergi ke suatu tempat," kata Ferdinand.

    "Arsenal harus melakukan segala cara untuk mempertahankannya. Penampilannya hari ini sungguh sulit dipercaya. Lagi pula, fans Arsenal mengaguminya dan dapatkah dia mendapatkan hal seperti itu di tempat lain?," tambah mantan kapten timnas Inggris tersebut.

    Striker asal Gabon itu sudah dimainkan sebanyak 44 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan Arsenal musim ini. Dalam kesempatan itu, dia sukses menyumbang 29 gol dan 3 assist. (standard.co.uk)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id