Henderson Clean Sheet Lawan Man City, Ole Beri Pujian: Kiper Top Masa Depan

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 08 Maret 2021 18:53 WIB
    Henderson <i>Clean Sheet</i> Lawan Man City, Ole Beri Pujian: Kiper Top Masa Depan
    Dean Henderson Clean Sheet dipuji Ole (foto: Instagram)



    Manchester: Dean Henderson menjadi salah satu aktor kemenangan Manchester United di Derby Manchester. Kiper 23 tahun itu berhasil mencatatkan clean sheet.

    Derby Manchester jilid ketiga musim 2020--2021 menjadi milik Manchester United. Kali ini, Red Devils sukses menaklukkan rival sekota mereka, Manchester City dengan skor 2-0 pada matchday ke-27 Liga Primer Inggris.






    Dalam laga malam itu Henderson bukan berkontribusi besar dalam menjaga gawang Setan Merah dari gempuran Kevin de Bruyn dan kawan-kawan. Tetapi, ia juga memiliki andil untuk gol kedua yang dicetak Luke Shaw.

    Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer melempar pujian untuk penampilan apik Henderson. “Itu adalah lemparan yang bagus (dari Henderson) di depan Luke dan ketika dia (Shaw) maju menyerang hampir tak terbendung,” kaa Oleh dikutip dari MUTV, Senin, 8 Maret 2021.

    Ole juga mengatakan bahwa Henderson terus berkembang. Bahkan ia tak ragu menyebut Henderson bakal menjadi kiper top di masa depan.

    “Dia (Henderson) terus bertumbuh, semakin dewasa. Jadi saya sangat senang dengan dia dan dengan keberadaannya di lapangan, kalian tahu dia adalah calon kiper top di masa depan,” ucapnya.

    Terlepas dari pujian sang pelatih, kiper kelahiran Whitehaven, Britania Raya ini, masih berada di bawah bayang-bayang David De Gea. Penampilannya dalam laga melawan Manchester City pun sebagai pengganti De Gea yang sedang berada di Spanyol menyambut kelahiran anak pertamanya.

    Ole tampaknya masih menaruh kepercayaan kepada De Gea sebagai penjaga gawang utama. Tercatat, musim ini kiper Spanyol itu bermain 24 kali dari 27 pertandingan yang sudah dilakoni Man United.

     

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id