Dele Alli Mulai Berhasil Mengambil Hati Mourinho

    Kautsar Halim - 11 Januari 2021 20:04 WIB
    Dele Alli Mulai Berhasil Mengambil Hati Mourinho
    Kebersamaan Dele Alli dengan Jose Mourinho. (Ben STANSALL / AFP)
    Jakarta: Karier Dele Alli bersama Tottenham Hotspur tampaknya bisa lebih panjang. Pasalnya, pelatih Jose Mourinho terkesima dengan performanya ketika ikut menaklukkan Marine AFC pada putaran tiga Piala FA, Senin 11 Januari dini hari WIB.

    Marine yang berstatus sebagai klub divisi delapan Inggris kalah dengan skor 5-0 di Stadion The Marine Travel Arena. Dalam laga tersebut, Alli ikut menyumbang satu assist atas lahirnya gol pembuka Spurs yang dicetak Carlos Vinicius pada menit ke-24.

    Alli yang berusia 24 tahun dirumorkan bakal hengkang dari Spurs karena jarang mendapat menit bermain di sepanjang musim ini. Dia baru dimainkan Mourinho sebanyak empat kali di liga domestik hingga akhirnya tidak dipanggil timnas Inggris.

    Mourinho menyadari bahwa laga melawan Marine bukan pertandingan kompetitif untuk mengukur kemampuan pemainnya. Namun, Alli dia anggap sudah bermain dengan baik untuk membantu timnya tampil sesuai harapan.

    "Dia (Alli) tampil hari ini tentu saja bukan dalam pertandingan untuk mengukur kualitas. Tapi, saya senang dengan profesionalisme dan sikapnya di lapangan," tutur Mourinho seusai laga kontra Marine seperti dikutip Daily Star.  

    "Saya senang dengan sikapnya dalam pertandingan. Kami memang tidak ingin mengambil banyak risiko dalam laga tadi karena antusiasme lawan bisa berubah menjadi kreativitas yang membahayakan kami," tambahnya.

    Selanjutnya, Spurs akan menghadapi Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu 11 Januari waktu setempat. Laga tersebut berpotensi diganti menghadapi Fulham karena skuat Dean Smith banyak yang terjangkit covid-19.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id