Manchester City vs Bournemouth: Phil Foden Tentukan Kemenangan The Citizens

    Kautsar Halim - 25 September 2020 07:38 WIB
    Manchester City vs Bournemouth: Phil Foden Tentukan Kemenangan The Citizens
    Aksi Phil Foden dalam laga Manchester City vs Bournemouth. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
    Manchester: Juara bertahan Manchester City susah payah menyingkirkan tim kasta kedua Bournemouth dari putaran ketiga Piala Liga Inggris, Jumat 25 September dini hari WIB. Sebab, kemenangan baru mereka raih dengan skor tipis, 2-1.

    Phil Foden berperan besar dalam laga di Stadion Etihad ini dengan menyumbang satu assist dan satu gol yang menentukan kemenangan City. Namun, itu terjadi setelah Sam Surridge menyamakan kedudukan untuk Bournemouth.

    Remaja berusia 17 tahun, Liam Delap, menandai debutnya di tim senior City lewat sebuah gol pada menit ke-18 yang memanfaatkan umpat terobosan Foden. Namun keunggulan itu hanya bertahan sejenak.

    Menginjak menit ke-22, percobaan tembakan pertama Bournemouth yang dilepaskan Surridge sukses menaklukkan kiper City Zack Steffen dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga turun minum.

    City masih mendominasi permainan pada babak kedua, tapi serangan mereka tampak kurang bervariasi. Situasi ini membuat pelatih Pep Guardiola memasukkan Kevin de Bruyne pada menit ke-61 yang disusul Raheem Sterling enam menit kemudian.

    Masuknya dua pemain pilar City itu cukup mengubah pola kreasi serangan hingga akhirnya Foden mampu mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-75 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Riyad Mahrez yang membentur tiang.  

    Bournemouth yang berada di bawah tekanan memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan tiga menit menjelang laga berakhir. Tapi, sundulan Surridge dalam situasi tendangan bebas masih melenceng tipis dari gawang.

    Pada babak selanjutnya, City akan menghadapi Burnley yang melewati putaran ketiga dengan mengalahkan tim divisi (Championship) Milwall dengan skor, 2-0. Laga nanti diprediksi tidak mudah juga karena Burnley juga berasal Liga Primer Inggris.

    Susunan Pemain

    Manchester City (3-4-2-1): Zack Steffen; Kyle Walker, Eric Garcia, Taylor Harwood-Bellis; Phil Foden, Rodri Hernandez (Kevin de Bruyne), Thomas Doyle (Raheem Sterling), Adrian Bernabe (Benjamin Mendy); Ferran Torres, Riyad Mahrez; Liam Delap
    Pelatih: Pep Guardiola

    Bournemouth (3-5-1-1): Mark Travers; Lloyd Kelly (Jordan Zemura), Nnamdi Ofoborh, Jack Simpson; Adam Smith, Lewis Cook, Dan Gosling, Philip Billing, Diego Rico (Steve Cook); David Brooks (Gavin Kilkenny); Sam Surridge
    Pelatih: Jason Tindall

    (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id