Jelang Final Piala FA 2019--2020

    Pulisic Minta Chelsea Waspadai Aubameyang

    Patrick Pinaria - 31 Juli 2020 13:17 WIB
    Pulisic Minta Chelsea Waspadai Aubameyang
    Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: AFP/Rui Vieira)
    London: Christian Pulisic meminta Chelsea untuk mewaspadai striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di final Piala FA 2019--2020, Sabtu 1 Agustus. Menurutnya, penyerang asal Gabon tersebut bakal merepotkan The Blues pada laga nanti.

    Aubameyang memang menjadi salah satu penyerang berbahaya di Inggris saat ini. Tengok saja jumlah gol yang dicetaknya bersama Arsenal. Selama dua setengah musim memperkuat The Gunners, ia sudah menyumbang 68 gol dari 108 penampilannya di seluruh kompetisi.

    Khusus musim ini, Aubameyang telah mencetak 27 gol dari 43 penampilannya bersama Arsenal. Sebanyak 22 gol di antaranya dicetak penyerang 31 tahun tersebut di Liga Primer Inggris.

    Pulisic pun sudah tahu ketajaman Aubameyang lantaran keduanya pernah bermitra di Borussia Dortmund. Karena itu, ia sangat ekstra waspada dengan Aubameyang di final Piala FA nanti.

    "Saya mengenalnya dengan baik. Ia luar biasa. Cara ia mencari posisi bagus. Ia selalu berbahaya sehingga kami pasti harus berhati-hati akan hal itu. Mereka memiliki beberapa pemain bagus lainnya, tetapi ia pasti satu orang yang harus Anda waspadai," ujar Pulisic.

    "Kami akan selalu menjadi teman baik. Saya bermain bersama dengannya dalam waktu yang cukup lama. Saat ini, kami benar-benar fokus dan ingin menang. Ini akan menjadi pertarungan bagus. Tetapi, kami akan selalu menjadi teman di luar lapangan," sambungnya.

    Pulisic dan Aubameyang pernah bermitra di Dortmund selama dua setengah musim, yakni pada 2015 hingga 2018. Dalam periode tersebut, kedua pemain membawa Dortmund meraih gelar DFB Pokal 2016--2017.  (Goal)


    Video: Juventus Kantongi Gelar Liga Italia Kesembilan Secara Beruntun

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id