Meski Lakukan Blunder, Lampard Tetap Apresiasi Thiago Silva

    Kautsar Halim - 27 September 2020 13:31 WIB
    Meski Lakukan Blunder, Lampard Tetap Apresiasi Thiago Silva
    Thiago Silva. (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)
    West Bromwich: Pelatih Chelsea Frank Lampard tidak ingin menyalahkan Thiago Silva yang melakukan blunder saat timnya ditahan imbang 3-3 oleh West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 26 September WIB. Menurutnya secara keseluruhan, bek asal Brasil itu malah tetap tampil dengan baik.

    Thiago Silva melakukan satu dari dua blunder yang berujung pada dua gol Callum Robinson untuk West Brom pada menit ke-4 dan ke-25. Setelah itu, Kyle Bartley mencetak gol pada menit ke-27 dan membuat West Brom unggul 3-0 pada babak pertama.

    "Ada kesalahan yang jelas dan berujung gol mereka dan pada pertandingan sekelas Liga Premier itu akan membuat posisi Anda sulit," kata Lampard dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

    Chelsea akhirnya mampu bangkit dan memaksakan hasil imbang 3-3 ketika Tammy Abraham mencetak gol pada injury time (menit 90+3). Sebelumnya, dua gol The Blues dicetak Mason Mount (menit ke-55) dan Callum Hudson-Odoi (menit ke-70).

    Thiago Silva sendiri main hingga menit ke-73 sebelum digantikan Olivier Giroud ketika Lampard membutuhkan daya gedor lebih di lini depannya. Lampard bek gaek berusia 36 tahun itu tetap punya peran penting meski melakukan blunder.

    "Thiago Silva akan menjadi kekuatan luar biasa bagi kami. Kariernya hebat dan saya tidak akan menyalahkannya sedikitpun," tutur Lampard

    "Kami wajib bereaksi terhadap apa yang terjadi bersama-sama dan itu diperlihatkan pada babak kedua. Saya yakin Thiago Silva akan menyadari kesalahannya. Tapi di luar itu, saya rasa dia tampil bagus di penampilan perdananya di Liga Primer Inggris," tambahnya. 

    Hasil imbang ini membuat Chelsea menanjak ke peringkat enam dengan koleksi 4 poin. Selanjutnya, The Blues akan bertamu ke markas Tottenham Hotspur untuk memainkan putaran keempat Piala Liga Inggris, Selasa 29 September dini hari WIB. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id