11 Fakta Menarik Usai MU Berjaya di Derby Manchester

    Patrick Pinaria - 08 Maret 2021 11:07 WIB
    11 Fakta Menarik Usai MU Berjaya di Derby Manchester
    Selebrasi para pemain Manchester United usai membobol gawang Manchester City (Foto: AFP/Peter Powell)



    Jakarta: Derby Manchester jilid ketiga musim 2020--2021 menjadi milik Manchester United. Kali ini, Red Devils sukses menaklukkan rival sekota mereka, Manchester City dengan skor 2-0 pada matchday ke-27 Liga Primer Inggris, Minggu 7 Maret malam hari WIB.

    Bertandang ke markas City, Stadion Etihad, United sebetulnya tampil di bawah tekanan. Statistik mencatat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya diberi kesempatan bermain penguasaan bola sebanyak 34,1 persen oleh tuan rumah.






    Bahkan, United juga kalah tajam dari tim tuan rumah. Tercatat, mereka hanya menciptakan delapan tembakan sepanjang pertandingan. Sedangkan City mampu melesakkan 23 tembakan.

    Namun, gempuran tuan rumah tak membuat mental para pemain United mengendur. Mereka tetap tampil tenang dan mampu merepotkan City dengan serangan balik. 

    Upaya Setan Merah bahkan berbuah maksimal. Buktinya, mereka sukses menciptakan dua gol ke gawang City. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Bruno Fernandes (2') dan Luke Shaw (50').

    Dengan kemenangan ini, United naik ke posisi kedua klasemen sementara sekaligus memangkas jarak dengan City. Saat ini, United mengoleksi 54 poin alias berselisih 11 poin dari The Citizens.

    Bagi United, kemenangan ini juga sekaligus menuntaskan dendam atas City di ajang Piala Liga Inggris pada 7 Januari. Saat itu, Setan Merah kalah dari City dengan skor 0-2 sekaligus tersingkir di babak semifinal.

    Halaman Selanjutnya
    Selain fakta di atas, masih…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id