Liga Primer Inggris 2020--2021

    Aston Villa vs Leeds United: Hattrick Bamford Sudahi Tren Kemenangan The Lions

    Kautsar Halim - 24 Oktober 2020 06:05 WIB
    Aston Villa vs Leeds United: Hattrick Bamford Sudahi Tren Kemenangan The Lions
    Patrick Bamford (kanan). (Foto: NICK POTTS / POOL / AFP)
    Birmingham: Tren positif Aston Villa yang sebelumnya selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan pertama Liga Primer Inggris telah terputus. Itu terjadi setelah bentrok dengan Leeds United pada Sabtu 24 Oktober dini hari WIB.

    Tidak tanggung-tanggung, Leeds menaklukkan The Lions dengan skor 3-0 di Stadion Villa Park, Birmingham. Seluruh gol kemenangan mereka bahkan sukses dicetak oleh striker Patrick Bamford pada menit ke-55, 67 dan 74.

    Sejak sepak mula, Leeds tampil trengginas dan hampir memimpin lewat sundulan Bamford yang melenceng dan sepakan Rodrigo Moreno yang masih bisa dihalau Ezri Konsa yang pasang badan di muka gawang.

    Villa berusaha keluar dari tekanan dan berpeluang mencuri keunggulan ketika Jack Grealish melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper Illan Meslier. Namun, Luke Ayling masih bisa menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

    Pada pengujung babak pertama, Leeds melancarkan serangan balik yang lagi-lagi mengancam gawang Villa. Tetapi, umpan matang Jack Harrison gagal diselesaikan Bamford dan skor nirgol bertahan hingga turun minum.
     
     


    Tujuh menit memasuki babak kedua, Villa yang hanya butuh hasil imbang untuk naik ke puncak klasemen sementara kembali berpeluang memimpin. Sayangnya, aksi individual Grealish masih bisa dihentikan oleh Meslier.

    Pada menit ke-54, Villa kembali menciptakan ancaman tetapi tembakan voli Konsa yang menyambut sepak pojok Ross Barkley bisa diamankan oleh Meslier.

    Semenit berselang, justru Leeds yang membuka keunggulan ketika mengakhiri sebuah serangan balik dengan sepakan Rodrigo. Bola tak mampu diantisipasi sempurna oleh kiper Emiliano Martinez dan disambar oleh Bamford untuk menjebol gawang Villa.

    Kontribusi itu sudah langsung membuat Bamford menjadi pemain ketiga Leeds yang selalu mencetak gol dalam tiga laga tandang secara beruntun. Tren positif serupa hanya pernah ditorehkan Gordon Hodgson pada 1937/38 dan Tresor Kandol pada 2007/08.

    Momentum gol itu terus dimanfaatkan Leeds untuk menggempur lini pertahanan Villa, hingga Mateusz Klich mengirim umpan yang bisa dikendalikan oleh Bamford sebelum ia memperdaya dua bek tuan rumah dan melesakkan tembakan akurat ke pojok kanan atas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-67.
     
     


    Tujuh menit kemudian, Bamford melengkapi raihan hattrick dengan sebuah sepakan melengkung yang menawan. Gol tetap masuk ke gawang meskipun dia sudah dikerumuni empat pemain Villa.

    Enam menit jelang bubaran, Leeds sebetulnya punya peluang untuk menambah marjin kemenangan. Tetapi, umpan silang Harrison tak diselesaikan sempurna oleh Pablo Hernandez. Skor 3-0 untuk The Whites bertahan hingga laga usai.

    Hasil ini merupakan kemenangan tandang beruntun perdana Leeds sejak Desember 2002 silam. Selain itu, untuk pertama kalinya juga tim besutan Marcelo Bielsa tersebut bisa melompati juara bertahan Liverpool dan naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

    Sementara itu, Villa artinya masih gagal untuk memuncaki klasemen sementara karena tertahan di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Mereka tetap berselisih 2 poin dengan Everton yang berada di puncak. (ANT)

    Susunan Pemain

    Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Trezeguet (Bertrand Traore), Ross Barkley, Jack Grealish; Ollie Watkins
    Pelatih: Dean Smith

    Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Robin Koch, Ezgjan Alioski; Pascal Struijk (Jamie Shackleton); Helder Costa (Raphinha), Mateusz Klich, Rodrigo Moreno (Pablo Hernandez), Jack Harrison; Patrick Bamford
    Pelatih: Marcelo Bielsa

    (KAH)
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id