Liverpool

    Fokus Rehabilitasi, Van Dijk Putuskan tak Bela Belanda di Piala Eropa

    Gregorius Gelino - 12 Mei 2021 20:03 WIB
    Fokus Rehabilitasi, Van Dijk Putuskan tak Bela Belanda di Piala Eropa
    Bek Liverpool, Virgil van Dijk (AFP/Oscar Del Pozo)



    Liverpool: Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memastikan dirinya takkan membela timnas Belanda di ajang Piala Eropa yang digelar Juni nanti. Ia beralasan bahwa dirinya tengah fokus merehabilitasi lututnya.

    Seperti diketahui, van Dijk mengalami cedera lutut setelah diterjang kiper Everton, Jordan Pickford, pada 17 Oktober 2020. Sejak saat itu, bek 29 tahun tersebut harus menepi sembari melihat timnya gagal total di kompetisi domestik dan Eropa.

     



    "Semua berjalan baik, saya tidak mengalami kendala atau semacamnya, saya hanya mengalami kemajuan dengan baik," kata van Dijk seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

    "Di fase ini, saya harus membuat keputusan apakah saya akan terlibat di Piala Eropa atau tidak. Dengan semua yang sedang terjadi, saya merasa secara fisik adalah keputusan tepat untuk tidak terlibat di Piala Eropa dan fokus untuk memasuki tahap rehabilitasi pada jeda musim," jelasnya.

    "Jadi, saya akan fokus penuh pada pramusim dengan klub dan itu adalah target realisits, jadi saya menantikannya. Tentu saja saya sangat kecewa karena melewatkan Piala Eropa, tidak memimpin tim saya di kejuaraan Eropa, tapi sejumlah hal telah terjadi dan saya harus menerimanya, kita semua harus menerimanya," urainya.

    "Saya pikir keputusan untuk tidak pergi ke Piala Eropa sudah tepat secara garis besar. Ini sulit, tapi saya sudah berdamai dengan itu," pungkasnya.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id