Salah Cetak Hattrick, Klopp Malah Puji Firmino

    Gregorius Gelino - 25 Oktober 2021 14:14 WIB
    Salah Cetak Hattrick, Klopp Malah Puji Firmino
    Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (AFP/Francesco Scaccianoce)



    Manchester: Liverpool menghancurkan Manchester United di Old Trafford dengan skor telak 5-0 pada lanjutan Liga Primer yang dihelat Minggu, 24 Oktober. Mohamed Salah mencetak hattrick dan satu assist dalam laga itu.

    Namun pelatih The Reds, Juergen Klopp, justru menyanjung Roberto Firmino. Menurutnya, Firmino kurang mendapat apresiasi oleh banyak penikmat sepak bola dan lebih diapresiasi oleh orang-orang yang mendalami sepak bola.

     



    "Ia bermain sangat luar biasa lagi. Anda benar, Mo mendapat banyak sorotan dan itu memang layak, tapi Bobby, bagi orang dengan pengetahuan sepak bola, saya yakin ketika ia pensiun orang-orang akan menulis buku tentang caranya menginterpretasikan posisi false nine," kata Klopp.

    Klopp menilai Firmino memainkan peran false nine di level tertinggi. Ia melakukan segalanya, mulai dari menekan lawan, menjadi penghubung antara lini tengah dan depan, menciptakan peluang, hingga menuntaskannya.

    "Saya tak mengatakan bahwa ia menciptakannya atau kami menciptakannya, tapi dengan caranya bermain, dari waktu ke waktu tampaknya seperti itu," bebernya.

    "Ada banyak hal yang ia lakukan di atas lapangan, entah itu caranya bertahan dan apa yang ia lakukan sungguh gila, dan ketika menyerang ia menjadi pemain yang menghubungkan lini tengah dan depan serta menuntaskan peluang," urainya.

    "Jadi, ya. Bobby tahu seberapa besar kami mengapresiasi apa yang ia lakukan dan itu mungkin lebih penting," pungkasnya.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id