Tottenham vs Chelsea: Tuan Rumah Kewalahan Menjamu The Blues

    Kautsar Halim - 20 September 2021 02:20 WIB
    Tottenham vs Chelsea: Tuan Rumah Kewalahan Menjamu The Blues
    Selebrasi gol para pemain Chelsea. (Foto: Twitter resmi Chelsea)



    Jakarta: Tottenham Hotspur tidak berdaya saat menghadapi Chelsea pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu 19 September malam WIB. Sebab, mereka tak bisa mencetak gol sama sekali ketika Chelsea menutup laga dengan skor 3-0.

    Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, The Lilywhites sejatinya sempat menahan Chelsea untuk tidak mencetak gol hingga turun minum. Tapi ketika memainkan babak kedua, The Blues mulai berhasil membongkar pertahanan Spurs dan memberondongnya dengan tiga gol.

     



    Babak kedua Derbi London baru bergulir empat menit, Thiago Silva sudah langsung membawa Chelsea unggul setelah menyundul bola sepak pojok Marcos Alonso. Setelah itu, N'Golo Kante yang tampil dari bangku cadangan menggandakan keunggulan itu pada menit ke-57.

    Spurs secara statistik bisa mengimbangi permainan Chelsea dengan penguasaan bola sebanyak 47 persen, tapi jarang mendapat peluang emas. Di sisi lain, Chelsea malah punya 10 peluang tepat sasaran yang salah satunya juga bisa dimanfaatkan juga oleh Antoni Rudiger untuk mencetak gol penutup pada menit 90+2.

    Hasil pertandingan membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin yang juga dimiliki Liverpool serta Manchester United yang berada di bawahnya. Sementara itu, Spurs harus turun ke posisi tujuh karena baru memiliki 9 poin.

    The Blues artinya juga telah sukses memperpanjang tren tak terkalahkan mereka dalam lima laga terakhir liga domestik, yakni 4 menang dan 1 seri. Sedangkan Spurs sudah gagal menang dalam tiga laga terakhirnya karena sempat ditahan imbang Rennes di Liga Konferensi Eropa dan kalah dari Crystal Palace di liga domestik akhir pekan lalu.

    Susunan Pemain

    Tottenham Hotspur: Lloris, Reguilon, Romero (Sanchez 83'), Emerson, Son Heung-min, Hojbjerg, Alli, Dier, Ndombele (Skipp 62'), Lo Celso (Bryan Gil 62'), Kane. 

    Chelsea: Kepa, Thiago Silva, Azpilicueta, Marcos Alonso, Rudiger, Christensen, Kovacic, Jorginho, Mount (Kante 46'), Havertz (Werner 70'), Lukaku.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id