Everton vs Liverpool

    Everton Kontra Liverpool Berakhir Tanpa Pemenang

    Patrick Pinaria - 22 Juni 2020 06:32 WIB
    Everton Kontra Liverpool Berakhir Tanpa Pemenang
    Duel antara penyerang Liverpool Sadio Mane (kanan) dengan bek Everton Seamus Coleman (kiri) (Foto: AFP/Peter Powell)
    Liverpool: Derby Merseyside antara Everton kontra Liverpool pada matchday ke-30 Liga Primer Inggris 2019--2020, Senin 22 Juni dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang tanpa gol.

    Liverpool sebetulnya mampu mendominasi penguasaan bola. Menilik statistik Whoscored, The Reds bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69,9 persen. 

    Meski demikian, Liverpool tampil begitu tumpul di depan gawang Everton. Tercatat, mereka hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang. 

    Jumlah peluang Everton tak jauh berbeda. The Toffees menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

    Bahkan, Liverpool butuh 30 menit untuk menciptakan peluang berbahaya di gawang Everton. Sejumlah peluang mereka ciptakan melalui Joel Matip dan Roberto Firmino sejak itu. Namun, tidak ada satu pun upaya mereka berbuah maksimal. 

    Adapun Everton yang tampil lebih banyak bertahan juga kesulitan mengembangkan permainan. Mereka pun gagal menciptakan peluang berarti sepanjang babak pertama.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak ada yang mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

    Situasi pertandingan tidak jauh berubah ketika memasuki babak kedua. Liverpool yang mendominasi penguasaan bola tampak kesulitan menemukan ruang tembak ke gawang Everton.

    Sebaliknya, Everton yang bermain lebih bertahan kali ini sedikit membahayakan buat pertahanan Liverpool. Mereka beberapa kali membuat peluang berbahaya lewat Richarlison. Namun, upaya pemain asal Brasil itu masih bisa dibendung kiper Liverpool Alisson.

    Hingga laga usai, kedua tim gagal mencetak gol. Laga pun harus berakhir dengan hasil imbang 0-0.

    Hasil imbang ini membuat Liverpool tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 83 poin dan unggul 23 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. 
    Namun, misi Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris 2019--2020 lebih cepat menjadi sedikit terhambat. Mengingat, City masih bisa memangkas jarak poin tersebut lantaran baru akan melakoni pertandingan pekan ke-30 pada Selasa 23 Juni dini hari WIB. Saat itu, The Citizens dijadwalkan menghadapi Burnley.

    Andai City menang pada laga nanti, Liverpool setidaknya masih harus meraih dua kemenangan lagi untuk memastikan trofi musim ini. Namun, jika kalah, The Reds hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar. 


    Susunan pemain kedua tim:

    Everton: Pickford, Digne, Keane, Holgate, Coleman, Gordon/Sigurdsson (60'), Gomes, Davies, Iwobi/Bernard (88'), Richarlison, Calvert-Lewin/Kean (90+3').

    Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip/Lovren (73'), Van Dijk, Milner/Gomez (43'), Henderson, Fabinho, Keita/Wijnaldum (65'), Minamino/Oxlade-Chamberlain (46'), Firmino/Origi (65'), Mane.


    Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id