MU Terpaut 10 Poin dengan City, Solskjaer: Perburuan Gelar Belum Berakhir

    Kautsar Halim - 22 Februari 2021 19:07 WIB
    MU Terpaut 10 Poin dengan City, Solskjaer: Perburuan Gelar Belum Berakhir
    Ole Gunnar Solskjaer. (Martin Meissner / AFP / POOL)
    Jakarta: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa perburuan gelar Liga Primer Inggris belum selesai, meski timnya berjarak 10 poin dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City. Menurutnya, apapun bisa terjadi hingga semua laga musim ini berakhir.

    United kembali naik ke posisi dua klasemen sementara setelah menaklukkan Newcastle United dengan skor 3-1 lewat gol Marcus Rashford, Daniel James dan Bruno Fernandes, Senin 22 Februari dini hari WIB. Sementara itu, gol balasan The Magpies berasal dari Allan Saint-Maximin.

    Namun beberapa jam sebelumnya, Manchester City juga sukses menaklukkan Arsenal dengan skor 1-0 di Stadion Emirates. Dengan begitu, Setan Merah tetap gagal memangkas selisih poin dengan The Citizens pada pekan ke-25 atau ketika musim ini tersisa 13 laga.

    Peluang United untuk menyalip raihan poin City memang belum tertutup karena mereka masih berselisih 10 poin. Terlebih, The Citizens baru akan menghadapi United pada 7 Maret mendatang. Menanggapi itu, Solskjaer menegaskan bahwa timnya pantang menyerah hingga kompetisi selesai.

    "Saya tidak akan pernah mengatakan itu (perebutan gelar) berakhir sampai kompetisi selesai. Sebab mungkin saja bakal terjadi sesuatu," kata Solskjaer seusai laga kontra Newcastle seperti dikutip Goal.

    "Lagipula itu bukan hal yang kami pikirkan, karena kami lebih memikirkan penampilan sendiri. Itulah satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan," tambahnya.

    "Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan. Kemudian sebagai tim, kami masih harus meningkatkan banyak hal," lanjut pelatih asal Norwegia tersebut.

    Sebelum melanjutkan perjuangan mengejar gelar liga domestik melawan Chelsea pada akhir pekan mendatang, United akan menjamu Real Sociedad untuk memainkan leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat 26 Februari dini hari WIB mendatang. Meski unggul agregat 4-0, Solskjaer mengaku tidak akan menganggap remeh wakil Spanyol tersebut.

    "Kami bagus dalam segi pemulihan mental dan fisik. Tidak mudah bermain Kamis malam (di Liga Europa) dan kembali ke sini. Mungkin itulah mengapa kami butuh 45 menit untuk maju," pungkas Solskjaer (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id