Fakta Menarik Leicester City vs Liverpool yang Bikin Melongo

    Rendy Renuki H - 13 Februari 2021 22:51 WIB
    Fakta Menarik Leicester City vs Liverpool yang Bikin Melongo
    Pertandingan Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool (Twitter/LCFC)
    Jakarta: Liverpool kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Leicester City, Sabtu 13 Februari 2021. The Reds dipecundangi The Foxes 1-3 di pekan ke-24 Liga Inggris.

    Kekalahan di King Power Stadium itu menjadi yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya, anak asuh Juergen Klopp tumbang di tangan Brighton & Hove Albion dan Manchester City.

    Sejumlah fakta unik dari berbagai sumber pun tersaji usai pertandingan tersebut. Salah satunya rekor kekalahan Liverpool yang terulang sejak tujuh tahun lalu.

    Berikut deretan fakta menarik usai Liverpool dipecundangi Leicester:


    - Liverpool kembali menelan tiga kekalahan beruntun sejak terakhir November 2014. Uniknya, tiga kekalahan beruntun itu terjadi di era kepelatihan Brendan Rodger yang kini menangani Leicester.

    - Tiga kekalah beruntun Liverpool di Liga Inggris menjadi yang pertama kali terjadi di era kepelatihan Juergen Klopp.

    - Musim 2019-2020 lalu, Liverpool telah mengantongi 70 dari 24 pertandingan yang telah dijalani. Musim ini, The Reds baru meraih 40 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

    - Liverpool hanya memiliki 22 persen peluang menang jika Thiago Alcantara bermain. Dari sembilan pertandingan saat Thiago main, Liverpool meraih dua kemenangan, dua imbang, dan lima kali kalah. 

    - Harvey Barnes menjadi gelandang asal Inggris yang paling produktif saat ini. Pemain Leicester itu telah mencetak 12 gol di seluruh kompetisi musim ini.

    - Jamie Vardy genap mencetak 40 gol ke gawang tim 'Big Four' Liga Inggris. Rincian total gol Vardy yakni Arsenal (11 gol), Liverpool dan Manchester City (8 gol), Tottenham Hotspur (6 gol), Manchester United (4 gol), Chelsea (3 gol).

    - Kasper Schmeichel memainkan laga ke-100 secara beruntun saat melawan Liverpool. Tak ada kiper lain di Liga Inggris yang menyamai catatan tersebut.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id