Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Sheffield

    Patrick Pinaria - 01 Maret 2021 16:00 WIB
    Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Sheffield
    Momen saat gelandang Liverpool Curtis Jones (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Sheffield United (Foto: AFP/Oli Scarff)



    Jakarta: Liverpool sukses mengakhiri rentetan kekalahan di Liga Primer Inggris 2020--2021. Setelah menelan empat kekalahan beruntun, The Reds sukses memetik kemenangan saat bertandang ke Sheffield United dengan skor 2-0 pada matchday ke-26, Senin 1 Maret dini hari WIB.

    Liverpool pantas menang lantaran tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik mencatat The Reds bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60,7 persen berbanding 39,3 persen dari milik tuan rumah.






    Agresivitas Liverpool juga begitu tinggi sepanjang pertandingan. Buktinya, tim besutan Juergen Klopp tersebut sukses menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. Sementara itu, tim tuan rumah hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.

    Meski demikian, Liverpool sempat dibuat kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah pada babak pertama. Mereka akhirnya baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-48 lewat Curtis Jones.

    Liverpool sukses menggandakan keunggulan selang 17 menit. Gol The Reds kali ini tercipta berkat kesalahan bek Sheffield Kean Bryan. 

    Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan lagi. Skor 2-0 memastikan kemenangan untuk Liverpool.

    Kemenangan ini membuat Liverpool mengakhiri rentetan kekalahan di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka sudah menelan kekalahan sebanyak empat kali secara beruntun.

    Masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan Liverpool di markas Sheffield. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun medcom.id:

    1. Sheffield sudah menelan kekalahan sebanyak 21 kali di Liga Inggris musim ini. Torehan ini menjadikan Blades sebagai tim pertama yang menelan 21 kekalahan dari 26 pertandingan di Liga Inggris dalam satu musim sejak 50 tahun silam. Terakhir kali, tren buruk itu diderita Newport County pada musim 1970--1971.

    2. Gol kedua Liverpool pada laga ini menjadi gol ke-7000 mereka di kasta tertinggi Liga Inggris. Dengan torehan tersebut, Liverpool menjadi tim kedua yang sukses mencetak 7000 gol di divisi teratas Liga Inggris setelah Everton (7108 gol).

    3. Curtis Jones (20 tahun 29 hari) menjadi pemain kedua termuda Liverpool yang sukses mencetak gol tandang di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, rekor pemain termuda yang mencetak gol tandang diciptakan oleh Raheem Sterling saat menghadapi Burnley pada Desember 2014 (20 tahun 18 hari).

    4. Kiper Sheffield Aaron Ramsdale sukses membuat lima penyelamatan di babak pertama saat menghadapi Liverpool. Ini menjadi jumlah penyelamatan terbanyak diciptakan Ramsdale di babak pertama pada pertandingan Liga Inggris.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id