Gol Tendangan Bebas Fernandes ke Gawang Liverpool Bukan Kebetulan

    Kautsar Halim - 25 Januari 2021 10:15 WIB
    Gol Tendangan Bebas Fernandes ke Gawang Liverpool Bukan Kebetulan
    Selebrasi gol Bruno Fernandes. (Foto: Twitter resmi MU)



    Jakarta: Tendangan bebas Bruno Fernandes yang membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA bukanlah kebetulan. Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan, itu wajar terjadi karena Fernandes sudah bekerja keras melatih tendangan bebasnya.

    United menaklukkan Liverpool dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford pada babak keempat Piala FA, Senin 25 Januari dini hari WIB. Setelah tertinggal lebih dulu dan bertanding ketat, Setan Merah akhirnya memastikan kemenangan lewat tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit ke-78.




    "Gol indah dengan tendangan bebas yang bagus," kata Solskjaer selepas laga seperti dilansir dari laman resmi MU.

    "Saya rasa, kemarin dia menghabiskan hampir 45 menit setelah sesi latihan untuk melatih tendangan bebas. Jadi saya cukup percaya diri dia akan mencetak gol dari tendangan bebas tadi," tambahnya.

    Solskjaer melanjutkan, biasanya Fernandes tidak dibiarkan terlalu lama berlatih jika bakal diturunkan sejak awal laga. Tapi pengecualian dilakukan jelang laga kontra Liverpool karena Fernandes menjadi pemain cadangan dan baru masuk menggantikan Donny van de Beek pada menit ke-67.

    Solskjaer pun tidak lupa memuji reaksi positif yang diperlihatkan para pemainnya ketika tertinggal lebih dulu oleh gol Mohamed Salah pada menit ke-18. Sebab, Mason Greenwood langsung mencetak gol balasan berselang delapan menit kemudian dan Marcus Rashford pun sukses membalikkan keadaan pada menit ke-48.

    Menginjak menit ke-58, Salah memang kembali mencetak gol untuk Liverpool untuk membuat kedudukan menjadi 2-2. Tapi itu bukan masalah besar karena Solskjaer mengambil keputusan tepat dengan memasukkan Fernandes yang akhirnya menjadi penentu kemenangan.

    "Kami harus menggalang pertahanan dengan baik ketika melawan Liverpool dan saya pikir para pemain bereaksi dengan sangat bagus. Hingga menit-menit akhir Liverpool selalu mengancam, tetapi di waktu bersamaan kami meredam itu semua," ujar Solskjaer.

    "Saya harap semua orang menikmatinya. Sebagai pelatih, sudah sewajarnya saya fokus hingga setiap detail terkecil. Sejujurnya ada banyak hal positif walau kami kebobolan dua gol," tambahnya menutup. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id