comscore

Bantai Brentford, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Kautsar Halim - 17 Januari 2022 00:19 WIB
Bantai Brentford, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan
Selebrasi gol para pemain Liverpool. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta: Liverpool berhasil menundukkan Brentford dengan skor telak 3-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu 16 Januari malam WIB. Ini menjadi kemenangan pertama Liverpool dalam empat laga terakhir.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Anfield, Liverpool tetap superior meski tidak diperkuat para pemain andalan seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sedang membela negaranya masing-masing di Piala Afrika.

 



Statistik sofascore.com menunjukkan, Liverpool menguasai bola sebanyak 68 persen dan sempat melancarkan 27 total tembakan di sepanjang laga (13 tepat sasaran, 8 melenceng, 6 diblok). Brentford selaku tim tamu hanya memiliki 6 tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, Liverpool baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-44 lewat Fabinho yang menyelesaikan assist Trent Alexander-Arnold. Gol kedua mereka dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-69, sedangkan Takumi Minamino memastikan The Reds menang 3-0 lewat golnya yang lahir pada menit ke-77.

Gol Minamino bisa dibilang spesial karena terjadi pada hari ulang tahunnya yang ke-27. Kemudian, prosesnya pun cukup unik karena Roberto Firmino yang sedang dalam posisi nyaman di muka gawang malah mengoper bola agar diselesaikan oleh Minamino.

Hasil pertandingan tidak hanya membuat Liverpool kembali ke urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Mereka artinya juga sudah kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Chelsea dan Tottenham Hotspur, serta kalah dari Leicester City pada tiga laga sebelumnya.

Sementara itu, Brentford harus terima turun ke posisi 14 karena baru memiiliki 23 poin. Sebelum bertandang ke Anfield, Brentford juga kalah telak dari Southampton dengan skor 1-4. 

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Matip, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Henderson, Oxlade-Chamberlain (Minamino 77'), Fabinho, Jones, Firmino (Milner 78'), Jota (Gordon 82').

Brentford: Alvaro Fernandez, Jansson, Ajer, Henry (Canos 49'), Rasmussen, Pinnock, Norgaard, Janelt, Baptiste (Wissa 68'), Toney, Mbeumo (Jensen 75').


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id