Southampton Berkomitmen Taklukkan Spurs

    Kautsar Halim - 20 September 2020 08:00 WIB
    Southampton Berkomitmen Taklukkan Spurs
    Ralph Husenhuettl. (NAOMI BAKER / POOL / AFP)
    Jakarta: Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl tetap menargetkan kemenangan saat timnya bentrok dengan Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Minggu 20 September. Meski begitu, dia cukup mewaspadai kualitas pemain Spurs.

    Baik Southampton maupun Spurs sama-sama menelan kekalahan pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2020--2021. Tapi kali ini, The Saints agak diuntungkan karena berstatus sebagai tuan rumah di Stadion St. Mary's.

    "Rasanya tidak perlu membicarakan kualitas individual di skuat Tottenham. Target kami jelas besok, menjadi tim yang paling berkomitmen untuk menang," kata Hasenhuettl di laman resmi Southampton.

    "Kedua tim sama-sama kalah di pertandingan perdana musim ini, jadi jelas ada tekanan yang bermunculan bagi kami," tambahnya

    Pelatih asal Austria itu menilai Southampton dan Spurs  cukup mengenal karakter permainan masing-masing karena pernah sekali menang dan sekali seri dalam empat pertemuan musim lalu, yakni dua kali di Liga Inggris dan dua kali di putaran empat Piala FA.

    Terlebih lagi, bekas kapten Southampton Pierre-Emile Hojgbjerg musim ini sudah menyeberang dan berseragam Tottenham. Menanggapi itu, Husenhuettl mengatakan selalu ada peluang untuk mengalahkan Spurs jika timnya didukung peruntungan yang baik.

    "Salah satu bekas pemain kami sekarang di sana, jadi jelas kami mengetahui satu sama lain dan ini akan menjadi adu taktik yang menarik. Tapi pada akhirnya, selalu ada kesempatan untuk mengalahkan tim sekelas mereka jika Anda memiliki hari baik," pungkas Husenhuettl.

    Southampton sedang bertengger di urutan 14 klasemen sementara karena kalah 1-0 dari Crystal Palace. Spurs juga kalah dengan skor serupa dari Everton dan sedang berada di posisi 14. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id