Liverpool 2019--2020

    Perasaan Klopp Ketika Sarapan Bareng Ferguson

    Patrick Pinaria - 28 Juli 2020 13:28 WIB
    Perasaan Klopp Ketika Sarapan Bareng Ferguson
    Juergen Klopp (Foto: AFP/Laurence Griffiths)
    Liverpool: Juergen Klopp meraih penghargaan manajer terbaik Liga Primer Inggris 2019--2020 versi Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA). Pelatih asal Jerman itu dianugerahi penghargaan tersebut setelah berhasil membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris musim ini.

    Klopp mengaku bahagia bisa mendapatkan penghargaan itu. Ia semakin bangga karena penghargaan itu diberi nama The Sir Alex Ferguson Trophy. Sosok manajer yang Klopp kagumi.

    "Saya tahu itu tidak 100 persen pantas sebagai manajer Liverpool. Tetapi, saya mengaguminya," ujar Klopp.

    Klopp pun buka-bukaan soal perasaannya ketika berjumpa dengan Sir Alex Ferguson pertama kali. Tepatnya saat mereka sedang sarapan bareng. Pelatih asal Jerman itu merasa pertemuannya dengan Fergie layaknya bertemu dengan Paus. Sebutan untuk pemimpin tertinggi agama Katolik di Roma, Italia.

    "Saya ingat ia adalah manajer Britania Raya pertama yang saya temui. Kami sarapan bareng saat itu. Saya tidak yakin ia mengingatnya. Tetapi, saya ingat karena saya merasa seperti bertemu dengan Paus ketika berjumpa dengannya," kata Klopp.

    "Pertemuan ini sangat luar biasa. Dan dari pertemuan pertama itu, kami sudah cocok. Saya tidak berpikir pada saat ini akan memiliki trofi yang dilabeli namanya," sambungnya.

    Klopp memang pantas mendapat penghargaan manajer terbaik. Mengingat, ia sukses membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris dengan performa yang impresif. Meraih 32 kemenangan dari 38 pertandingan dan unggul 18 poin dari rival menjadi salah satu bukti sahih betapa impresif laju Liverpool pada musim ini.

    Bagi Liverpool, gelar ini juga sangat istimewa. Sebab, ini menjadi gelar perdana The Reds di Liga Inggris sejak 30 tahun silam. (Goal)


    Video: Penantian 30 Tahun, Akhirnya Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id