comscore

4 Fakta Menarik Chelsea Ditahan Imbang Leicester

Patrick Pinaria - 20 Mei 2022 13:40 WIB
4 Fakta Menarik Chelsea Ditahan Imbang Leicester
Selebrasi para pemain Chelsea usai mencetak gol (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Jakarta: Chelsea sukses mengamankan posisi tiga besar di klasemen Liga Primer Inggris 2021/2022. Kepastian itu didapat The Blues usai bermain imbang saat menjamu Leicester City dengan skor 1-1 pada laga tunda pekan ke-27, Jumat, 20 Mei 2022.

Hasil imbang ini membuat Chelsea berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 71 poin. Posisi mereka dipastikan tidak bisa digeser meskipun Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing terdekat mampu menyamai poin pada pekan terakhir nanti. Pasalnya, Chelsea unggul produktivitas gol dari The Lilywhites.
Sementara itu, Leicester bertahan di posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 49 poin. Mereka masih berpeluang untuk naik ke posisi kedelapan karena berselisih dua poin dari Wolverhampton Wanderers.

Baca: Chelsea Finis Posisi Ketiga Usai Imbang 1-1 Lawan Leicester 

Selain catatan di atas, terdapat beragam fakta menarik usai Chelsea ditahan imbang Leicester. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Maddison cetak 14 gol dari luar kotak penalti

James Maddison sudah mencetak 14 gol dari luar kotak penalti selama empat musim berseragam Leicester di Liga Inggris. Jika dihitung dalam periode yang sama, catatan golnya dari luar kotak penalti hanya kalah dari James Ward-Prowse (15 gol).

2. Maddison sudah cetak gol di kandang tiga tim besar

Maddison juga sukses mencetak gol di kandang tiga tim besar Liga Inggris musim ini seperti Anfield (Liverpool), Etihad (Manchester City), dan Stamford Bridge (Chelsea).

3. Reece James mengoleksi delapan assist untuk Chelsea

Reece James menyumbang delapan assist untuk Chelsea di Liga Inggris musim ini. Catatan assist bek asal Inggris tersebut merupakan yang terbanyak di antara pemain Chelsea lainnya yang berusia 22 tahun dalam sembilan musim terakhir.

Terakhir kali, pemain yang sukses mencetak assist terbanyak saat masih berusia 22 tahun ditorehkan Eden Hazard pada musim 2012/2013.

4. James terlibat 13 gol di Liga Inggris musim ini

James juga sudah terlibat 13 gol di Liga Inggris musim ini. Catatan itu pun menjadikannya sebagai bek kedua terbanyak yang terlibat gol di kompetisi pada musim ini.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id