Everton vs Liverpool

    Tahan Imbang Everton, Klopp Menilai Liverpool Beruntung

    Patrick Pinaria - 22 Juni 2020 12:02 WIB
    Tahan Imbang Everton, Klopp Menilai Liverpool Beruntung
    Juergen Klopp (Foto: AFP/Peter Powell)
    Liverpool: Liverpool harus puas memetik satu angka saat bertandang ke markas Everton pada matchday ke-30 Liga Primer Inggris 2019--2020, Senin 22 Juni dini hari WIB. Torehan itu didapat lantaran The Reds hanya bermain imbang tanpa gol dengan Everton.

    Liverpool memang kesulitan menghadapi Everton pada laga tersebut. Bahkan, Liverpool bisa saja menelan kekalahan andai gawang mereka dibobol gelandang Everton Tom Davies pada menit ke-80. Saat itu, Davies melepaskan tembakan di dalam kotak. Beruntung bagi Liverpool karena bola masih membentur tiang gawang.

    Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku timnya saat itu sedikit beruntung tak kebobolan oleh peluang Davies tersebut. Namun, ia pun tetap mengapresiasi permainan The Reds pada laga tersebut.

    "Kami beruntung pada saat itu. Tetapi, terlepas dari semuanya, kami menguasai pertandingan. Kami memang tidak banyak menciptakan peluang. Sebagian besar waktu kami tampil dominan, tetapi Everton punya peluang terbesar saat itu. Begitulah kondisinya," ujar Klopp.

    "Pertarungan ini nyata. Kedua tim sadar ini adalah pertandingan derby meskipun digelar tanpa penonton. Kedua tim pun bertarung secara intens, fisik, dan serba bisa," lanjutnya.

    "Para pemain benar-benar fokus dalam permainan. Jadi, itu bagus. Saya sangat menyukai pertahanan kami, kami sangat rapat bertahan, rapat di lini tengah. Kami memenangkan banyak perebutan bola," tutur Klopp.

    Hasil imbang ini membuat Liverpool tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 83 poin dan unggul 23 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. 
    Namun, misi Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris 2019--2020 lebih cepat menjadi sedikit terhambat. 

    Pasalnya, City masih bisa memangkas jarak poin tersebut lantaran baru akan melakoni pertandingan pekan ke-30 pada Selasa 23 Juni dini hari WIB. Saat itu, The Citizens dijadwalkan menghadapi Burnley.

    Andai City menang pada laga nanti, Liverpool setidaknya masih harus meraih dua kemenangan lagi untuk memastikan trofi musim ini. Namun, jika kalah, The Reds hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar. (Goal)


    Video: TVRI Umumkan Tak Lagi Siarkan Pertandingan Liga Inggris untuk Sementara






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id