Henderson Berpotensi Tambah Daftar Pemain Liverpool yang Absen

    Kautsar Halim - 16 November 2020 18:56 WIB
    Henderson Berpotensi Tambah Daftar Pemain Liverpool yang Absen
    Jordan Henderson. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)
    Jakarta: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menjelaskan bahwa Jordan Henderson terpaksa digantikan ketika menghadapi Belgia karena kakinya bermasalah. Informasi itu bisa saja menjadi kabar buruk bagi Liverpool yang tengah dilanda badai cedera.

    Inggris kalah 0-2 dari Belgia pada lanjutan fase grup UEFA Nations League, Senin 16 November dini hari WIB. Saat itu, Henderson digantikan Harry Wink ketika memainkan babak kedua. 

    "Kaki Jordan agak tegang pada babak pertama dan dia merasa tidak bisa melanjutkan permainan," kata Southgate seusai laga seperti dilansir Independent.co.uk.

    Southgate belum yakin untuk mengatakan bahwa kapten Liverpool tersebut mengalami cedera hamstring. Tapi yang pasti, pihaknya bakal memeriksa lebih detail kondisi Henderson saat kembali ke Inggris.

    Tidak sedikit pemain utama Liverpool yang sudah absen sebelum beredarnya kabar ini. Dua di antaranya Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang bakal menepi cukup lama karena pemulihan cederanya harus melewati proses operasi.

    Trent Alexander-Arnold yang jarang tergantikan sebagai bek kanan sedang kurang bugar dan sudah menarik diri timnas Inggris, sedangkan Andy Robertson mengalami cedera hamstring. Nama-nama tersebut belum termasuk dengan Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain yang mengalami cedera lutut.

    Selain Henderson, Mohamed Salah selaku mesin gol Liverpool juga berpotensi absen karena masih menjalani isolasi mandiri akibat terdeteksi positif covid-19 pada beberapa hari lalu. Terdekat, The Reds dijadwalkan untuk menjamu Leicester City pada 23 November mendatang. (independent.co.uk)
     





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id