comscore

Tuchel Sebut Chelsea Butuh Sedikit Keberuntungan untuk Menjuarai Piala FA

Kautsar Halim - 14 Mei 2022 20:23 WIB
Tuchel Sebut Chelsea Butuh Sedikit Keberuntungan untuk Menjuarai Piala FA
Thomas Tuchel. (Glyn KIRK / AFP)
Jakarta: Pelatih Chelsea Thomas Tuchel ingin memanfaatkan momentum final Piala FA 2021--2022 untuk menebus kegagalan meraih gelar liga domestik sebelumnya. Tapi demi mewujudkan itu, The Blues wajib mengalahkan Liverpool yang menjadi lawannya di Stadion Wembley nanti, Sabtu 14 Mei pukul 22.45 WIB.

Seperti dilansir Antara dari situs resmi Chelsea, Tuchel menjelaskan bahwa timnya gagal meraih Piala FA musim lalu karena kalah dari Leicester di final. Kemudian pada pertengahan musim ini, mereka juga kalah dari Liverpool pada fase final Piala Liga Inggris.
Tuchel sudah pernah membantu Chelsea menjuarai Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Namun, pelatih asal Jerman itu belum pernah sekalipun mengantarkan The Blues menjadi yang terbaik di berbagai ajang kompetisi domestik.

"Pertama-tama, adalah pencapaian besar bisa berada di final (Piala FA), tapi sayangnya harus ada yang kalah. Ini memberi energi spesial, atmosfer spesial, dan momentum spesial yang harus ditangkap dan Anda pasti butuh sedikit keberuntungan untuk membawa trofi," ujar Tuchel.

"Kami sadar akan hal itu, dan merasa siap kembali dalam suasana yang tepat dan momentumnya pun baik-baik saja, terlebih setelah reaksi di Leeds," sambungnya.

Mental para pemain Chelsea diyakini lumayan terangkat setelah membantai Leeds United dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris beberapa hari lalu. Tapi, Tuchel tidak ingin sesumbar untuk mengatakan bahwa Chelsea harus menjuarai Piala FA.

"Saya tidak akan terbawa suasana dan mengatakan kami harus memenangkannya. Tapi, kami akan mencoba segalanya dan itu bisa memberi banyak perubahan jika Anda tampil di final atau memenangkannya," jelas Tuchel.

"Ini adalah perbedaan besar dan kami perlu melakukan segalanya untuk bahagia dengan diri kami sendiri. Kami akan mengerahkan segalanya di lapangan, seperti yang sempat dilakukan pada (final) Piala Liga. Kami hanya butuh sedikit keberuntungan dan akan berusaha keras untuk mendapatkannya," tutup Tuchel.

Catatan lima pertemuan terakhir kedua tim menunjukkan Liverpool sedikit diuntungkan karena mampu menang dua kali. Chelsea sendiri baru menang sekali atas Liverpool pada awal tahun lalu, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id