comscore

MU dan Barcelona Sudah Menyepakati Harga Frenkie de Jong

Kautsar Halim - 29 Juni 2022 18:23 WIB
MU dan Barcelona Sudah Menyepakati Harga Frenkie de Jong
Frenkie de Jong. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)
Jakarta: Manchester United (MU) akhirnya mencapai kesepakatan harga dengan Barcelona untuk meminang Frenkie de Jong. Beberapa sumber mengatakan kepada ESPN, banderol yang disetujui mencapai 65 juta euro (Rp1,01 triliun).

Tetapi jika ditambah dengan add-ons, maka harga bidikan utama pelatih Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas ini menjadi di atas 80 juta euro (sekitar Rp1,24 triliun).
Menurut ESPN, transfer gelandang timnas Belanda itu belum rampung karena masih ada kendala besar yang mesti diatasi. Kabar ini hanya memperkuat keyakinan bahwa de Jong bakal menjadi pemain pertama yang dikontrak United pada era Ten Hag.

Ten Hag yang merupakan mantan pelatih de Jong di Ajax berharap pemain bidikannya itu sudah bisa terbang bersama MU pada 8 Juli 2022 untuk menjalani tur pramusim ke Thailand dan Australia.

Menurut sumber-sumber di Barca, kesepakatan masih menunggu fee dan add-ons yang pasti. Namun yang jelas, harga total untuk de Jong tidak akan sampai menyentuh angka 100 juta euro (Rp1,56 triliun).

Sumber-sumber lainnya menyebutkan, transfer de Jong akan dirampungkan paling lambat pada Kamis 30 Juni atau saat MU tutup buku musim 2021--2022.

De Jong sejatinya sudah berulang kali mengatakan lebih memilih bertahan di Barca. Tapi, akhirnya berubah pikiran setelah manajemen Blaugrana mendesak dia untuk pindah.

Barca sendiri membayar 75 juta euro untuk de Jong ketika didapatkan dari Ajax pada 2019, ditambah 11 juta euro dari add-ons.

Setelah membeli de Jong, United akan mengalihkan perhatian kepada penyerang serba bisa yang bisa bermain dalam berbagai posisi di lini depan. 

Salah satunya pemain Ajax asal Brasil, Antony. Namun, Ajax dikabarkan tak mau melepaskannya kecuali MU berani membayar 80 juta euro.

United sendiri percaya biaya transfer Antony mencapai 40 juta euro, namun Ajax telah menegaskan bahwa mereka tidak berada di bawah tekanan untuk melepas pemain depan itu. (ANT)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id