Manchester United vs Sheffield United

    Martial Cetak Hattrick, MU Hajar Sheffield

    Patrick Pinaria - 25 Juni 2020 06:18 WIB
    Martial Cetak <i>Hattrick</i>, MU Hajar Sheffield
    Anthony Martial (Foto: AFP/Michael Steele)
    Manchester: Manchester United 'mengamuk' saat menjamu Sheffield United pada matchday ke-31 Liga Primer Inggris 2019--2020, Kamis 25 Mei dini hari WIB. Tanpa ampun, Red Devils menghajar tim tamu dengan skor telak 3-0.

    Pujian pantas diberikan untuk striker United Anthony Martial. Pasalnya, pemain asal Prancis tersebut sukses menyumbang ketiga gol alias hattrick untuk United pada laga tersebut.

    Terlepas dari performa Martial, permainan United secara keseluruhan juga terbilang impresif. Menilik catatan dari Whoscored, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 68,2 persen berbanding 31,8 persen dari milik Sheffield.

    United juga tampil tajam di depan gawang tim tamu. Buktinya, mereka sukses menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang 15 peluang sepanjang pertandingan. Adapun satu tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang hanya diciptakan oleh Sheffield.

    United hanya butuh tujuh menit untuk membuka keunggulan. Striker United Martial sukses menghantam gawang kiper Sheffield Simon Moore usai meneruskan umpan tarik Marcus Rashford di dalam kotak penalti.

    Keunggulan tak membuat para pemain United puas. Mereka tetap menunjukkan dominasi dan agresivitas. Alhasil, United mampu menambah keunggulan jelang turun minum. Lagi-lagi gol dicetak Martial.

    Berawal dari pergerakan bek United Aaron Wan-Bissaka dari sayap kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan mendatar yang berhasil disontek Martial dengan mudah di dalam kotak.

    Hingga turun minum, United tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan United bertahan.

    Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. United tetap tampil dominan dan terus menekan pertahanan Sheffield. 
    United beberapa kali mengancam gawang tuan rumah lewat Mason Greenwood, Harry Maguire, Martial, dan Rashford. Namun, upaya mereka gagal berbuah maksimal.

    Upaya United akhirnya berhasil membuahkan gol pada menit ke-74 berkat kerja sama apik Martial dan Rashford. Keduanya melakukan umpan satu dua dan berhasil diselesaikan Martial dengan baik.

    Serangan United mulai mengendur usai unggul tiga gol. Mereka tidak lagi banyak menciptakan peluang berbahaya dan fokus bermain penguasaan bola.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. United sukses memastikan kemenangan atas Sheffield dengan skor 3-0.

    Dengan hasil ini, United sukses mengamankan posisi mereka di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 49 poin. Posisi ini juga membuat mereka semakin dekat dengan posisi empat besar lantaran hanya terpaut dua poin dari Chelsea.

    Sementara itu, Sheffield harus turun ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin. Saat ini, mereka tertinggal lima poin dari United.


    Susunan pemain kedua tim:

    Manchester United: De Gea, Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Matic, Pogba/Pereira (80'), Rashford/James (80'), Fernandes/McTominay (80'), Greenwood/Mata (80'), Martial/Ighalo (80').

    Sheffield United: Moore, Basham, Jagielka, Robinson, Baldock, Lundstram, Norwood/Berge (46'), Fleck, Stevens, McGoldrick/Zivkovic (64'), Mousset/McBurnie (46').


    Video: 3 Pemain dan 1 Staf PSG Positif Terinfeksi Virus Korona

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id