comscore

6 Fakta Menarik Usai Liverpool Gulung Everton

Patrick Pinaria - 02 Desember 2021 16:00 WIB
6 Fakta Menarik Usai Liverpool Gulung Everton
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol ke gawang Everton (AFP/Laurence Griffiths)
Jakarta: Liverpool tak banyak mengalami kesulitan saat bertandang ke markas rival sekota, Everton pada matchday ke-14 Liga Primer Inggris 2021/2022, Kamis, 2 Desember 2021. Buktinya, The Reds mampu meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 pada laga tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool sukses menjaga kans untuk menjadi juara musim ini. Sebab, mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 31 poin dan hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

 



Kemenangan ini juga memperpanjang rentetan kemenangan Liverpool dalam empat laga terakhir di seluruh ajang. Sebelumnya, tim besutan Juergen Klopp tersebut sukses meraih kemenangan saat menghadapi Southampton (4-0), Porto (2-0), dan Arsenal (4-0).

Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Liverpool meraih kemenangan atas Everton. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Henderson cetak gol perdana di Derby Merseyside

Gol ke gawang Everton yang dicetak pada menit kesembilan menjadi torehan cukup spesial buat gelandang Liverpool Jordan Henderson. Sebab, ini merupakan gol perdana dalam derby Merseyside.

2. Liverpool unggul dua gol dalam waktu 20 menit di kandang Everton

Catatan istimewa ditorehkan Liverpool saat menghadapi Everton. The Reds sukses membuka keunggulan 2-0 hanya dalam waktu 20 menit di kandang Everton. 

Ini merupakan ketiga kalinya Liverpool menciptakan keunggulan 2-0 dalam waktu 20 menit di pertandingan tandang melawan Everton dalam sejarah Liga Inggris. 

3. Salah menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol saat bertandang ke Everton

Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak dua gol saat bertandang ke markas Everton dalam 13 tahun terakhir. Sebelumnya, rekor tersebut diciptakan Fernando Torres pada September 2008.

4. Liverpool cetak empat gol di markas Everton untuk pertama kalinya

Liverpool untuk pertama kalinya mencetak empat gol saat bertandang ke markas Everton. Terakhir kali, catatan tersebut ditorehkan The Reds pada November 1982.

5. Liverpool jadi tim yang mencetak gol paling banyak di lima liga top Eropa

Liverpool sudah mencetak 43 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Catatan gol mereka di liga bahkan lebih banyak dari tim-tim yang berada di lima liga top Eropa.

6. Henderson jadi pemain Liverpool pertama yang cetak gol dan assist di kandang Everton

Henderson menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dan assist di kandang Everton dalam 16 tahun terakhir. Sebelumnya, rekor itu dicetak Steven Gerrard pada Desember 2005.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id