Liverpool Rekrut Kiper Muda Timnas Brasil

    Kautsar Halim - 08 Oktober 2020 23:28 WIB
    Liverpool Rekrut Kiper Muda Timnas Brasil
    Marcelo Pitaluga. (Foto: liverpoolecho)
    Jakarta: Liverpool mengonfirmasi telah mendapatkan tanda tangan Marcelo Pitaluga dari Fluminense, Kamis 8 Oktober. Kiper berusia 17 tahun itu ditebus dengan mahar 1 juta poundsterling (sekitar Rp19 miliar).

    Negosiasi untuk mendapatkan Pitaluga dikabarkan sudah terjadi sejak akhir Agustus lalu. Tapi, Liverpool sudah membidiknya sejak dia membantu timnas Brasil menjuarai Piala Dunia U-17 akhir tahun lalu.

    Musim lalu, Pitaluga sudah berstatus juga sebagai kiper kedua Fluminense dan diharapkan bisa belajar dari Muriel Becker yang merupakan kiper utama. Menariknya, Muriel adalah kakak kandung Alisson Becker yang merupakan penjaga gawang utama Liverpool.

    Selanjutnya, Pitaluga akan ditangani oleh John Achterberg selaku pelatih kiper Liverpool di Melwood (kompleks latihan Liverpool). Di sana, dia bakal latihan bersama kiper Liverpool lainnya, termasuk Adrian, Caoimhin Kelleher dan Alisson jika sudah pulih cedera.

    "Anda bisa lihat dia tampil di Piala Dunia dengan umur lebih muda setahun ketimbang pemain lain dan itu artinya sudah menunjukkan atribut yang baik," ujar Achterberg dalam situs resmi klub.

    "Dia berasal dari Fluminense yang performanya juga diperhatika pelatih kiper lain. Kemudian tentu saja, saya sudah bicarakan juga dengan kepala pelatih dan departemen kepelatihan di sini," tambahnya.

    Achterberg juga mengatakan bahwa Alisson punya peran penting untuk mendatangkan Pitaluga. Sebab, komunikasi jadi terbuka setelah dia bicara dengan kakaknya.

    "Ali lantas bicara dengan kakaknya dan mengatakan dia (Pitaluga) mau berlatih di sini," kata Achterberg. (liverpoolecho.co.uk)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id