4 Fakta Menarik Usai Tottenham Dipecundangi Chelsea: Catatan Buruk Spurs dan Harry Kane

    Patrick Pinaria - 20 September 2021 16:00 WIB
    4 Fakta Menarik Usai Tottenham Dipecundangi Chelsea: Catatan Buruk Spurs dan Harry Kane
    Selebrasi para pemain Chelsea usai mencetak gol (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)



    Jakarta: Chelsea sukses meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 pada matchday kelima Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu, 19 September 2021 malam hari WIB. Torehan itu membuat The Blues memuncaki klasemen sementara.

    Chelsea tampil percaya diri meskipun berstatus tim tamu. Mereka pun sukses membobol gawang Tottenham lewat Thiago Silva (49'), N'Golo Kante (57'), dan Antonio Ruediger (90+2').

     



    Berkat kemenangan ini, Chelsea menempati posisi pertama di klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 13 poin. Namun, mereka masih bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester United yang juga mengantongi 13 poin.

    Kemenangan ini juga menambah rapor impresif Chelsea dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi sejak awal musim ini. Dalam periode tersebut, tim besutan Thomas Tuchel itu belum terkalahkan. Rinciannya adalah enam kemenangan dan satu kali imbang.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya dari pertandingan tersebut. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Thiago Silva (36 tahun 362 hari) menjadi pemain tertua kedua yang mencetak gol untuk Chelsea di Liga Inggris setelah Didier Drogba pada April 2015. Ketika itu, striker Pantai Gading tersebut mencetak gol ke gawang Leicester City pada usia 37 tahun 49 hari.

    2. N'Golo Kante berhasil mencetak gol pertama dari 49 penampilan terakhir bersama Chelsea. Terakhir kali, ia mencetak gol saat menghadapi Manchester City pada November 2019.

    3. Tottenham menelan dua kekalahan beruntun dengan selisih kebobolan tiga gol untuk pertama kalinya di Liga Inggris sejak sepuluh tahun silam. Terakhir kali, mereka kalah dua kali beruntun dengan selisih kebobolan tiga gol pada musim 2011--2012.

    4. Harry Kane untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam empat penampilan berturut-turut pada awal musim Liga Primer Inggris sejak enam tahun terakhir. Terakhir kali, catatan buruk serupa ditorehkannya pada musim 2015--2016.

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id