Origi jadi Supersub saat Liverpool Tundukkan Wolverhampton

    Kautsar Halim - 05 Desember 2021 00:47 WIB
    Origi jadi Supersub saat Liverpool Tundukkan Wolverhampton
    Divock Origi. (Paul ELLIS / AFP)



     Jakarta: Divock Origi jadi supersub atau pemain cadangan penentu kemenangan Liverpool dalam laga kontra Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 4 Desember. Berkat golnya, The Reds jadi menang 1-0. 

    Tidak mudah bagi Liverpool untuk mencuri gol di markas Wolverhampton, Stadion Molineux. Meski mampu mendominasi permainan dengan 67 persen penguasaan bola dan melancarkan 17 tembakan, The Reds harus menunggu hingga pengujung laga untuk memastikan kemenangan.

     



    Berbagai peluang emas sudah didapat Liverpool, termasuk yang didapat Diogo Jota pada menit ke-60. Saat itu, gol tetap gagal tercipta karena tendangan Jota ke arah gawang yang sudah ditinggalkan kiper Jose Sa malah mengenai Conor Coady yang berdiri di depan gawang menganga.

    Tembok Wolverhampton memang kokoh, tapi Liverpool tidak putus asa. Pelatih Juergen Klopp lantas mengganti Jordan Henderson dengan Divock Origi pada menit ke-68 untuk mempertajam lini serang dan strategi itu terbukti ampuh pada pengujung laga.

    Origi akhirnya bisa mencetak gol yang dinanti-nanti Liverpool setelah menyelesaikan assist Mohamed Salah dengan baik pada menit 90+4. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi karena injury time babak kedua hanya berdurasi lima menit.

    Hasil pertandingan membuat Liverpool menggeser Chelsea dan naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Sementara itu, Wolves harus terima turun ke posisi delapan karena baru memiliki 21 poin. 

    Meski demikian, The Reds bisa saja langsung kehilangan posisi puncak dan turun ke posisi dua apabila Manchester City mampu menaklukkan tim papan bawah Watford dalam laga yang sedang berlangsung.  

    Susunan Pemain

    Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Coady, Dendoncker, Semedo, Kilman, Ait Nouri (Hoever 90+2'), Saiss, Neves, Hwang Hee-chan (Moutinho 79'), Jimenez, Adama Traore (Trincao 88').

    Liverpool: Alisson, Matip, van Dijk, Robertson, Alexander Arnold, Henderson (Origi 68'), Thiago Alcantara, Fabinho, Salah (Milner 90+6'), Mane, Jota (Oxlade-Chamberlain 82').

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id