City Minim Bek Tengah, Guardiola Rayu Eric Garcia Perpanjang Kontrak

    Kautsar Halim - 22 Oktober 2020 19:33 WIB
    City Minim Bek Tengah, Guardiola Rayu Eric Garcia Perpanjang Kontrak
    Pep Guardiola memberikan instruksi kepada Eric Garcia. (Paul ELLIS / POOL / AFP)
    Jakarta: Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap bek Eric Garcia memperpanjang kontrak kerja bersama timnya. Itu dia katakan setelah Garcia berperan besar dalam kemenangan City atas Porto (3-1) pada laga pembuka Liga Champions, Rabu 21 Oktober waktu setempat.

    Kontrak pemain Spanyol berusia 19 tahun itu memang sudah memasuki tahun terakhir di City. Tapi, rumor yang berkembang mengabarkan bahwa dia ingin pindah ke Barcelona yang merupakan klub masa kecilnya.

    "Saya tahu dia ingin pergi, tapi dia akan bertahan dan mungkin kami bisa merayunya untuk memperpanjang kontrak dengan kami. Dia pemain yang sangat stabil dalam banyak hal dan kami sangat bahagia," kata Guardiola seperti dikutip Reuters.

    Bek tengah reguler Manchester City Aymeric Laporte dilaporkan baru bakal memulai latihan sempat cedera serius sebelumnya. Sedangkan Nathan Ake masih menjalani perawatan cedera pangkal paha hingga saat ini.

    Minim bek tengah membuat Guardiola menugaskan gelandang Brasil Fernandinho untuk memperkuat lini pertahanan pada musim lalu. Sayangnya, dia juga harus absen sekitar enam pekan ke depan karena cedera kaki saat menghadapi Porto.

    Selanjutnya, City akan melawat ke markas West Ham United guna menjalani lanjutan Liga Primer Inggris pada akhir pekan mendatang. Setelah itu, mereka akan bertandang ke Marseille untuk melakoni laga kedua fase grup Liga Champions, Rabu 28 Oktober.

    "Jadwal sangat ketat. Kami membutuhkan banyak pemain," tutup Guardiola. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id