Fosu-Mensah Jadi Pemain Keempat yang Siap Dilepas MU

    Kautsar Halim - 09 Januari 2021 16:10 WIB
    Fosu-Mensah Jadi Pemain Keempat yang Siap Dilepas MU
    Timothy Fosu-Mensah. (CHRISTOPHE SIMON / AFP)
    Jakarta: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mempersilakan Timothy Fosu-Mensah untuk mecari klub baru pada bulan ini. Itu terjadi karena Solskjaer tidak bisa menjamin bakal memberikannya waktu bermain.

    MU memboyong Fosu-Mensah dari Ajax sejak masih berusia 16 tahun (2014) dan langsung mempercayakannya sebagai skuat senior dua tahun kemudian. Namun hingga kini, bek asal Belanda itu masih lebih sering dijadikan pemain cadangan atau pinjaman.

    Terhitung dari lima tahun debutnya sebagai tim senior MU, Fosu-Mensah baru tampil dalam 29 pertandingan dan itupun sudah termasuk ketika dipinjamkan kepada Crystal Palace dan Fulham. Menanggapi situasi ini, Solskjaer pun tak keberatan jika Fosu-Mensah memilih hengkang.

    "Saya tidak yakin apakah Timo akan bertahan atau akan mengambil sebuah opsi sekarang. Ia jarang mendapatkan waktu bermain, jadi tentu saja dia diizinkan untuk berbicara dengan klub lain dengan maksud untuk hengkang pada Januari ini," kata Solskjaer seperti dikutip Goal, Sabtu (9/1/2021).

    "Sungguh sulit ketika memiliki pemain bagus dan berbakat, tapi malah tidak bisa memberinya waktu bermain. Ia sekarang berada di tahap harus pergi dan bermain lagi," tambahnya.

    “Mungkin (pada) akhir Januari, atau mungkin di musim panas saat ia menemukan tempat lain. Dia sudah bekerja keras dan siap untuk pindah ke klub mana pun yang ia rasa siap,” lanjut Solskjaer.

    Dengan adanya kabar ini, artinya sudah ada empat pemain MU yang bakal hengkang pada Januari ini atau paling lambat pada akhir musim 2020--2021. Sebelumnya, Solskjaer juga mempersilakan hengkang Sergio Romero dan Marcos Rojo dan tidak tertarik mempermanenkan kontrak pinjaman Odion Ighalo . (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id