comscore

Nottingham Forest, Raksasa Era 70-an yang Selangkah Lagi Kembali ke Liga Inggris

Patrick Pinaria - 18 Mei 2022 20:00 WIB
Nottingham Forest, Raksasa Era 70-an yang Selangkah Lagi Kembali ke Liga Inggris
Selebrasi para pemain Nottingham Forest usai lolos ke final play-off Division Championship 2021/2022 (Foto: Antara/Reuters/Molly Darlington)
Jakarta: Nottingham Forest berhasil melangkah ke babak final play-off Divisi Championship 2021/2022. Tiket final didapat The Tricky Trees usai menyingkirkan Sheffield United dengan skor 3-2 lewat adu penalti. 

Via Adu penalti harus dilewati kedua tim usai mereka bermain imbang dengan agregat 3-3 selama 120 menit pertandingan. 

Kepastian lolos ke final disambut gembira kubu Nottingham Forest. Maklum, hal itu membuat harapan mereka kembali ke Liga Primer Inggris semakin dekat dengan kenyataan. 

Namun, Forest tidak akan mudah untuk bisa mewujudkan harapan tersebut. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan Huddersfield Town di babak final yang digelar pada Minggu, 29 Mei 2022.

Huddersfield juga berambisi besar untuk bisa kembali ke Liga Inggris musim depan. Terakhir kali, mereka juga tampil di kasta tertinggi di Liga Inggris itu pada musim 2018/2019.

Baca: Klopp Sudah Maksimal, Takdir Liverpool Juara Kini di Tangan Steven Gerrard 

Jika berhasil meraih kemenangan di final nanti, Forest akan mengakhiri penantian panjang untuk kembali ke Divisi Utama Liga Inggris. Terakhir kali, mereka bermain di divisi utama pada musim 1998/1999 alias 23 musim silam.

Prestasi Forest

Forest menjadi salah satu tim raksasa pada era 70 dan 80-an. Di mana mereka berhasil meraih sejumlah prestasi di kancah domestik dan juga Eropa.

Di kancah domestik, Forest berhasil meraih satu gelar Liga Inggris pada musim 1977/1978. Mereka juga sukses meraih dua gelar di Piala FA dan empat gelar Piala Liga Inggris.

Bukan hanya di Inggris. Prestasi juga berhasil ditunjukkan Forest di kancah Eropa. Setidaknya mereka mampu meraih dua gelar di Piala Eropa (kini dikenal dengan Liga Champions), yakni pada musim 1978/1979 dan musim 1979/1980. Kemudian, Forest juga sukses meraih gelar Piala Super Eropa pada 1979.

Namun, status Forest sebagai tim raksasa perlahan menghilang setelah terdegradasi dari Liga Inggris pada musim 1989/1999. Setelah itu, Forest makin tenggelam dan kesulitan kembali ke Liga Inggris. Bahkan, Forest pernah bermain di divisi ketiga Liga Inggris. (PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id