comscore

Gebuk Tottenham Hotspur, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

Kautsar Halim - 24 Januari 2022 07:04 WIB
Gebuk Tottenham Hotspur, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan
Selebrasi gol para pemain Chelsea. (ANTARA/REUTERS/David Klein)
Jakarta: Chelsea berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 23 Januari malam WIB. Hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan perdana Spurs semenjak dilatih Conte.

Hakim Ziyech dan Thiago Silva menjadi pencetak gol yang membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan terakhir. Kini artinya, Chelsea berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 47 poin.
Sementara itu, Tottenham harus merelakan catatan nirkalah sembilan laga beruntun mereka berakhir dan tetap tertahan di urutan sembilan klasemen sementara dengan koleksi 36 poin setelah dilompati Manchester United sehari yang lalu, demikian catatan situs resmi Liga Primer Inggris.

Chelsea tampil lebih menguasai permainan di awal-awal laga, tetapi Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi gagal menemui sasaran dari peluang yang diciptakan rekan-rekannya.

Tottenham perlahan keluar dari tekanan Chelsea dan empat menit jelang turun minum Harry Kane mampu menyarangkan bola ke gawang tuan rumah menyelesaikan umpan tarik Ryan Sessegnon.

Sayangnya, selebrasi tim tamu harus reda karena VAR menganggap Kane melanggar Thiago Silva lebih dulu dalam proses serangan. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Chelsea baru bisa memecah kebuntuan dengan ketika babak kedua bergulir dua menit. Saat itu, Ziyech mencetak gol indah dengan tendangan jarak jauh setelah menerima operan Callum Hudson-Odoi. Kiper Spurs Hugo Lloris hanya bisa terperangah melihat proses gol itu karena tidak menyangka bola bakal masuk ke pojok atas gawangnya.

Makin percaya dengan lahirnya gol tersebut, The Blues sukses menggandakan keunggulan lewat Thiago Silva yang menanduk umpan Mason Mount pada menit ke-55. Sesudah itu, Chelsea makin tenang mengendalikan permainan dan Tottenham nyaris tak membuat kiper Kepa Arrizabalaga banyak beraksi hingga laga bubaran. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id