Resmi, Pelatih Steve Bruce Tinggalkan Newcastle United

    Kautsar Halim - 20 Oktober 2021 20:32 WIB
    Resmi, Pelatih Steve Bruce Tinggalkan Newcastle United
    Steve Bruce. (Foto: HECTOR RETAMAL / AFP)



    Jakarta: Newcastle United telah resmi memutus kontrak kerja pelatih Steve Bruce pada Rabu 20 Oktober WIB. Itu terjadi berdasar kesepakatan bersama setelah 13 hari Dana Investasi Publik (PIF) asal Arab Saudi mengambil alih klub dengan banderol 305 juta poundsterling (sekitar Rp5,93 triliun).

    Bruce yang kini berusia 60 tahun itu sempat melakoni pertandingan ke-1.000 sebagai seorang pelatih ketika mengawal Newcastle menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Namun sayang, Newcastle kalah dengan skor 2-3 kala itu.

     



    Bruce diketahui sudah bergabung dengan Newcastle sejak Juli 2019. Laga melawan Spurs merupakan satu-satunya pertandingannya sebagai pelatih The Magpies di bawah pemilik baru.

    Bruce tidak memungkiri kariernya di Newcastle mengalami "pasang surut" dan dia berharap pemilik baru bisa "membawa klub maju". Selainnya, asisten pelatih Graeme Jones akan mengambil alih posisi Bruce untuk sementara.

    "Saya berterima kasih kepada semua orang yang memiliki hubungan dengan Newcastle United atas kesempatan untuk melatih klub sepak bola yang unik ini," kata Bruce seperi dikutip dari Sky Sport, Rabu (20/10/2021).

    "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih saya, para pemain dan staf pendukung khususnya untuk semua kerja keras mereka. Ada pasang surut, tetapi mereka telah memberikan segalanya bahkan di saat-saat sulit dan saya harus bangga dengan upaya mereka," tambahnya.

    "Ini adalah klub dengan dukungan luar biasa dan saya berharap pemilik baru dapat membawanya ke tempat yang kita semua inginkan. Saya berharap semua orang mendapatkan yang terbaik untuk sisa musim ini dan seterusnya," lanjut Bruce.

    Pemilik Newcastle juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan dan berharap Bruce memiliki masa depan yang baik juga. Selanjutnya, Newcastle akan menghadapi Crystal Palace pada Sabtu 23 Oktober mendatang. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id