Liga Primer Inggris 2020--2021

    Tottenham vs Manchester City: Tuan Rumah Kembali Tekuk The Citizens

    Kautsar Halim - 22 November 2020 04:11 WIB
    Tottenham vs Manchester City: Tuan Rumah Kembali Tekuk The Citizens
    Selebrasi gol para pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter resmi Tottenham)
    Jakarta: Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan Manchester City pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 22 November dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur. 

    Gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso dalam laga tersebut membuat Spurs menang dua kali secara beruntun atas City sejak Februari 2019. Sebelumnya, The Lilywhites juga mengalahkan City dengan skor 2-0.

    Son membuka keunggulan Tottenham hanya lima menit setelah sepak mula dengan memperdaya kiper Ederson Moraes. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari peran Tanguy Ndombele yang memberikan umpan jauh.

    Empat menit sesudahnya, Son sempat mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan ke dalam gawang oleh Harry Kane. Tapi, gol itu malah dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera offside.

    Pada menit ke-28, Aymeric Laporte terlanjur melakukan selebrasi setelah menyontek bola sodoran Gabriel Jesus. Gol itu juga dianulir karena VAR menunjukkan bawa bola sempat mengenai lengan Jesus.

    City yang kesulitan mencari gol penyeimbang malah kembali kebobolan pada menit ke-65 oleh Lo Celso yang baru saja masuk menggantikan Ndombele. Golnya tercipta setelah melanjutkan operan pendek Kane dengan tendangan keras.

    Tim tamu nyaris memperkecil kekalahan lewat peluang yang didapat Ruben Dias dan Joao Cancelo. Namun, gol balasan tak kunjung tercipta hingga laga bubaran karena penyelesaian akhir yang tidak sempurna.

    Hasil pertandingan membuat Spurs menyalip Chelsea dari puncak klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Kemudian, kontribusi yang diberikan Son membuatnya memimpin pucuk klasemen pemain tersubur musim ini dengan kumpulan 9 gol. Sementara itu, The Citizens tetap di urutan 10 dengan koleksi 12 poin.

    Susunan Pemain

    Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld (Joe Rodon), Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-min, Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso), Steven Bergwijn (Lucas Moura); Harry Kane
    Pelatih: Jose Mourinho

    Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri Hernandez, Bernardo Silva (Phil Foden); Riyad Mahrez (Raheem Sterling), Gabriel Jesus, Ferran Torres

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id