Isu Bursa Transfer Pemain

    City Tawarkan Gaji Fantastis untuk Messi

    Patrick Pinaria - 31 Agustus 2020 20:00 WIB
    City Tawarkan Gaji Fantastis untuk Messi
    Lionel Messi (Foto: AFP/Rafael Marchante)
    Manchester: Manchester City berupaya keras untuk mendapatkan mega bintang Barcelona Lionel Messi. Bahkan, The Citizens siap memberi gaji fantastis kepada penyerang asal Argentina tersebut.

    Menurut laporan media Spanyol, Sport, City mengajukan penawaran gaji kepada Messi sebesar 450 juta poundsterling (sekitar Rp8,7 triliun) selama lima musim. Itu artinya, Messi diperkirakan akan mendapat gaji sebesar 781.250 poundsterling (sekitar Rp15,1 miliar) per pekan.

    Namun, dalam perjanjian kontrak itu, Messi tidak sepenuhnya bermain bersama City. Ia akan berseragam Sky Blue selama tiga musim. 

    Kemudian, pada sisa kontraknya, Messi akan bergabung dengan New York City FC yang merupakan klub franchise Manchester City. Bersama New York City, sang pemain akan menerima bonus sebesar 225 juta poundsterling (sekitar Rp4,3 triliun).

    Messi sebelumnya dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona pada pekan lalu. Saat itu, ia meminta agar manajemen klub memutus kontraknya.

    Entah apa yang menjadi penyebabnya. Namun, beredar kabar, Messi ingin hengkang karena kecewa dengan pernyataan pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman.

    Sejumlah klub top Eropa lantas berlomba-lomba untuk mendapatkan Messi usai kabar tersebut muncul. Messi diminati Paris Saint-Germain, Manchester City, Manchester United, Juventus, dan Inter Milan.

    City disebut-sebut berada di posisi terdepat dalam perburuan Messi. Sebab, sang pemain punya hubungan akrab dengan pelatih The Citizens Josep "Pep" Guardiola lantaran keduanya pernah bermitra di Barcelona selama empat musim. (Sportsmole)

    (RIZ)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id