Liverpool 2019--2020

    Kesabaran dan Kesetiaan Fan Liverpool Menantikan Juara Liga Inggris 30 Tahun

    Patrick Pinaria - 26 Juni 2020 18:34 WIB
    Kesabaran dan Kesetiaan Fan Liverpool Menantikan Juara Liga Inggris 30 Tahun
    Para fan Liverpool merayakan keberhasilan timnya meraih gelar Liga Primer Inggris 2019--2020 (Foto: AFP/Paul Ellis)
    Jakarta: Suasana sukacita sedang menyelimuti fan Liverpool di seluruh dunia. Bagaimana tidak. Mereka akhirnya bisa menyaksikan tim kesayangan mengangkat trofi Liga Primer Inggris.

    Butuh kesabaran besar dan perjalanan panjang buat fan Liverpool melihat timnya meraih gelar tersebut. Bukan apa-apa. Mereka harus menantikan trofi kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu selama 30 tahun.

    Kesabaran fan Liverpool juga patut diacungi jempol. Mereka yang terbiasa melihat The Reds mendominasi gelar dalam tahun-tahun sebelumnya, harus tersalip prestasinya dengan rival-rival mereka di liga.

     
    Salah satunya adalah Manchester United. Tim yang dianggap salah satu musuh bebuyutan The Reds di liga. Bayangkan saja, para fan Liverpool harus menyaksikan dominasi Red Devils dalam meraih gelar selama 20 tahun terakhir. Total, United mampu meraih 13 gelar dalam periode tersebut.

    Liverpool sejatinya nyaris menjadi juara Liga Inggris pada musim 2013--2014. Tepat saat di bawah era kepelatihan Brendan Rodgers. Antusiasme para fan saat itu pun membuncah lantaran Rodgers sukses membawa Liverpool menempati puncak klasemen menjelang akhir kompetisi. Setidaknya hingga pekan ke-35.

    Miris bagi Liverpool. Saat memimpin pertandingan, mereka harus terpeleset dua dari tiga pertandingan terakhir. Pertama, The Reds harus menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 0-2 pada pekan ke-36. Kemudian, mereka imbang di markas Crystal Palace dengan skor 3-3 pada pekan ke-37.

    Dua hasil buruk itu pun membuat Liverpool tersalip oleh Manchester City. Hingga akhirnya, gelar Liga Inggris saat itu jatuh di tangan The Citizens.

    Enam musim berlalu. Penantian fan Liverpool pun berakhir. Tepat pada musim 2019--2020, mereka akhirnya melihat The Reds meraih gelar Liga Inggris.

    Fan Liverpool boleh berbangga melihat performa tim kesayangan mereka pada musim ini. Mereka berhasil mendominasi rival-rival dan tampil impresif sepanjang musim ini. Mencatatkan 28 kemenangan, unggul 23 poin, dan menjadi juara hanya dalam 31 laga menjadi bukti sahihnya.

    Bahkan, media Inggris Bleacher Report (B/R Football) mencoba menggambarkan kesabaran dan kesetian fan dalam sebuah video. Video singkat itu bercerita tentang seorang ayah dan anak yang merupakan fan Liverpool sejak 1990.

    Namun, seiring berjalannya waktu, sang anak semakin dewasa harus kehilangan ayahnya yang wafat. Dalam video tersebut, anak tersebut tetap setia mendukung Liverpool hingga akhirnya menikah dan mempunyai anak. Sampai akhirnya, dia bisa menyaksikan Liverpool juara pada musim 2019 -- 2020 bersama anaknya sendiri. 

    You'll Never Walk Alone!


    Video: Lewat Adu Penalti, Napoli Juara Coppa Italia

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id