Manchester United 2019--2020

    Solskjaer Ungkap Kriteria Pemain Incarannya

    Patrick Pinaria - 04 Juli 2020 13:04 WIB
    Solskjaer Ungkap Kriteria Pemain Incarannya
    Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Matthew Childs)
    Manchester: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku timnya butuh belanja pemain untuk bisa bersaing meraih gelar pada musim 2020--2021. Namun, ia memastikan hanya akan mendatangkan pemain yang cocok untuk Red Devils, tanpa melihat nama besar.

    United saat ini menarik perhatian publik lantaran tampil impresif pada paruh kedua musim 2019--2020. Terutama sejak mereka mendatangkan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari. Sejauh ini, Red Devils belum pernah terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

    Namun, performa United ternyata tak membuat legenda mereka, Gary Neville puas. Ia justru menilai performa mereka belum cukup untuk bersaing gelar pada musim depan. Menurut legenda Inggris itu, United tetap butuh belanja tiga hingga empat pemain agar bisa bersaing gelar pada musim depan.

    Pernyataan Neville ternyata ditanggapi positif Solskjaer. Ia pu mengaku Setan Merah berencana untuk melakukan belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

    "Pendapat Neville memang benar. Tentu saja, kami tidak bisa berpikir kami bisa bersaing meraih gelar. Jika Anda melihat klasemen, kami tidak berada di posisi yang seharusnya. Konsistensi harus ditingkatkan dan kami masih harus banyak meningkatkan dalam aspek permainan," ujar Solskjaer.

    "Kami memang mengalami peningkatan. Tetapi, kami perlu mengambil satu, dua, atau lebih keputusan yang sangat baik. Ini akan menjadi belanja musim panas yang penting tentunya," lanjutnya.

    Meski demikian, Solskjaer memastikan akan sangat selektif memilih pemain-pemain yang akan didatangkan. Ia mengaku hanya ingin memboyong pemain yang tepat untuk United, bukan sekadar pemain bintang.

    "Mereka harus memiliki DNA dan identitas tertentu ketika ingin bermain atau bekerja untuk United. Tidak masalah kalian berada di kantin, laundry, admin, atau di lapangan. Kalian harus memiliki karakter berbeda dan sesuai dengan saya," papar Solskjaer.

    Sejauh ini, United sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain menjelang bursa transfer musim panas 2020. Beberapa di antaranya adalah Jadon Sancho, Jack Grealish, Jude Bellingham, Saul Niguez, Moussa Dembele, Nicolo Zaniolo, dan Carlos Vinicius. (Goal)


    Video: Juventus Menang di Kandang Lawan

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id