Raheem Sterling Dirikan Yayasan untuk Bantu Pemuda Inggris

    Kautsar Halim - 27 Oktober 2020 12:51 WIB
    Raheem Sterling Dirikan Yayasan untuk Bantu Pemuda Inggris
    Raheem Sterling. (Foto: Tim Keeton / POOL / AFP)
    Jakarta: Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, berencana mendirikan yayasan untuk membantu kaum muda Inggris yang kurang beruntung. The Sunday Times menyebutkan, dia siap menyumbang hingga 7 digit (1 juta s/d 9 juta) poundsterling demi tujuan tersebut.

    Rencana mendirikan yayasan, jelas Sterling, terinspirasi dari rekan setimnya di timnas Inggris Marcus Rashford yang memberikan donasi untuk membantu keluarga yang kurang beruntung di Inggris dengan mengupayakan pemberian makanan dan sekolah gratis .

    "Saya tidak terlalu memikirkan tentang memiliki satu juta ini dan satu juta itu," kata Sterling yang dilaporkan berpenghasilan 15 juta pound (sekitar Rp287 miliar) di City.

    "Apa yang membuat saya bahagia adalah bisa mengulurkan bantuan. Bahkan jika itu hanya untuk satu atau lima anak, setidaknya saya telah membantu seseorang keluar dari kesulitan dan membuat mereka menyadari ada sesuatu yang lebih baik untuk Inggris," tambah mantan penggawa Liverpool tersebut.

    Sterling juga mengatakan bahwa proses pembangunan yayasan sudah memasuki tahap finalisasi. Ia ingin yayasan tersebut berkembang besar bukan hanya untuk dirinya, tetap buat semua orang yang terlibat di dalamnya.

    Selain aktif di kancah sepak bola tertinggi, Sterling juga diketahui cukup peka terhadap isu kemanusiaan. Tahun lalu, dia mendapat banyak pujian karena ikut berjuang dalam melawan rasialisme lewat olah raga yang membesarkannya tersebut. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id