Bursa Transfer Pemain

    Berkat Arteta, Xhaka Batal Tinggalkan Arsenal

    Gregorius Gelino - 31 Juli 2020 23:00 WIB
    Berkat Arteta, Xhaka Batal Tinggalkan Arsenal
    Granit Xhaka dan Mikel Arteta (AFP/Adrian Dennis)
    London: Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengaku nyaris meninggalkan klub pada bursa transfer musim dingin. Hal itu tak lepas dari pertikaiannya dengan suporter The Gunners yang membuatnya dicopot sebagai kapten tim.

    Xhaka disoraki oleh suporter ketika digantikan pada laga melawan Crystal Palace Oktober lalu. Hal tersebut diakui Xhaka membuatnya sedih dan mempertimbangkan masa depannya bersama klub.

    Namun, sejak Mikel Arteta datang menggantikan Unai Emery pada Desember, Xhaka perlahan mulai mengubah pendiriannya. Ia mengaku kepercayaan yang diberikan Arteta membuatnya kembali memiliki keyakinan untuk bisa bersinar di Arsenal.

    "Semua orang tahu apa yang terjadi dengan saya dan fans. Itu bukan momen yang bagus. Tapi mungkin itu kunci karena saya kembali lebih kuat dan belajar dari situasi itu," tutur Arteta kepada BT Sport.

    "Saya selalu mengatakan kepada diri sendiri dan fans bahwa saya selalu mengerahkan 100 persen. Tapi saya harus jujur, saya hampir meninggalkan klub. Tidak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk meninggalkan klub, tapi setelah kejadian itu, tentu anda memikirkan kemungkinan hengkang," paparnya.

    "Ketika Mikel datang, saya memiliki percakapan baik dengannya. Mikel adalah orang yang membuat saya kembali dan memberi saya kesempatan kedua, ia menunjukkan bahwa ia mempercayai saya dan saya mencoba memberikan segalanya untuk dia," bebernya.

    "Sejak Mikel datang ke klub, banyak hal berubah. Ia mengubah mentalitas, semangat, tidak hanya bagi pemain, tapi grup ini juga," pungkasnya.

    Xhaka menjelma menjadi pemain kunci di bawah arahan Arteta musim pada setengah musim terakhir. Gelandang 27 tahun tersebut mencatatkan 40 penapmilan bersama Arsenal, 26 di antaranya di bawah Arteta, dengan catatan satu gol dan dua assist.

    (GRG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id