Jelang Final Piala FA 2019--2020

    Arteta Minta Arsenal Tiru Mentalitas Chelsea

    Patrick Pinaria - 01 Agustus 2020 12:45 WIB
    Arteta Minta Arsenal Tiru Mentalitas Chelsea
    Mikel Arteta (Foto: AFP/Neil Hall)
    London: Chelsea menjadi salah satu klub tersukses di Inggris. Terutama sejak di bawah kepemilikan Roman Abramovic pada 2003. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 15 gelar domestik diraih The Blues sejak itu.

    Prestasi Chelsea itu ternyata membuat rival mereka, yakni pelatih Arsenal Mikel Arteta kagum. Ia pun berharap The Gunners bisa mengikuti jejak Chelsea.

    "Tentu saja saya ingin meniru budaya Chelsea di Arsenal. Chelsea memiliki beberapa pemain inti yang sangat penting dan punya mental pemenang. Itu lah yang memungkinkan mereka untuk tampil konsisten," ujar Arteta.

    "Mereka memiliki beberapa manajer, pemain, dan struktur yang sangat bagus di sepak bola. Sebelum era Abramovic, mereka bukan tim pemenang," sambungnya.

    "Tetapi, mereka berhasil mengubah pola pikir itu dan meyakinkan para pemain dan memberi tekanan pada semua orang di klub bahwa satu-satunya tujuan dan hal yang diizinkan di klub sepak bola itu adalah menang. Ketika itu terjadi, jelas semua orang punya kinerja bagus," papar Arteta.

    Chelsea punya kesempatan meraih trofi ke-16 pada musim 2019--2020. Kans menambah gelar itu terjadi di Piala FA lantaran mereka berhasil menembus babak final pada turnamen tersebut. 

    Namun, bukan perkara mudah bagi Chelsea untuk meraih gelar tersebut. Sebab, mereka akan menghadapi Arsenal pada babak final yang digelar Sabtu 1 Agustus malam hari WIB. (Goal)


    Video: Juventus Kantongi Gelar Liga Italia Kesembilan Secara Beruntun

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id