Liga Primer

    Giroud Bantu Chelsea Bungkam Aston Villa

    Gregorius Gelino - 22 Juni 2020 00:25 WIB
    Giroud Bantu Chelsea Bungkam Aston Villa
    Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (tengah), mencetak gol ke gawang Aston Villa (premierleague.com)
    Birmingham: Chelsea sukses meraih angka penuh ketika bertandang ke Villa Park, kandang Aston Villa, pada Minggu, 21 Juni, malam. The Blues menang tipis 2-1 atas The Villans.

    Chelsea tampil dominan sejak peluit awal dibunyikan. Tercatat tim asuhan Frank Lampard menguasai 75 persen penguasaan bola berbanding 25 persen milik Villa.

    The Blues juga lebih berbahaya ketika menyerang dengan melepaskan 17 tembakan di mana lima di antaranya menemui sasaran. Sedangkan Villa hanya mampu menciptakan enam tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

    Chelsea mengancam lebih dulu pada menit ke-21 lewat tembakan Mason Mount. Mateo Kovacic juga mengancam gawang Villa pada menit ke-32.

    Meski tertekan, Villa tak tinggal diam. Lewat skema serangan balik, Anwar El Ghazi nyaris membuka skor pada menit ke-34, tapi Kepa Arrizabalaga sanggup menyelamatkan gawangnya.

    Villa akhirnya membuka skor pada menit ke-43 lewat Kortney Hause pada menit ke-43. Hingga turun minum, Villa mampu menjaga keunggulan atas Chelsea.

    Chelsea tetap menjaga dominasinya pada babak kedua. Namun, rapatnya pertahanan Villa membuat Mason Mount dan kawan-kawan keteteran.

    The Blues baru bisa membuka skor pada menit ke-60 lewat kaki Christian Pulisic. Pulisic berhasil menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta untuk menyamakan kedudukan.

    Dua menit kemudian, Chelsea berbalik unggul. Kali ini, giliran Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Azpilicueta.

    Setelah unggul, Chelsea mencoba menurunkan tempo permainan. Sayangnya, hal ini gagal dimanfaatkan Villa untuk mengambil alih permainan dan skor 2-1 bisa bertahan hingga bubaran.

    Tambahan tiga angka belum membuat The Blues beranjak dari peringkat empat klasemen dengan 51 poin dari 30 laga. Sedangkan Villa masih berjibaku di zona degradasi, bertengger di peringkat 19 dengan 26 angka dari 30 pertandingan.

    Susunan pemain:
    Aston Villa (4-3-3): Nyland; Konsa, Hause, Mings, Targett; McGinn (Jota 87'), Douglas, Hourihane (Nakamba 70'); El Ghazi (Trezeguet 70'), Davis (Samatta 57'), Grealsih

    Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Kovacic (Barkley 55'), Kante, Mount; Willian (James 90'), Giroud (Abraham 80'), Loftus-Cheek (Pulisic 55')

    Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id