Soccertainment

    Wenger Gagalkan Kepulangan Van Persie ke Arsenal

    Gregorius Gelino - 15 Oktober 2020 14:14 WIB
    Wenger Gagalkan Kepulangan Van Persie ke Arsenal
    Arsene Wenger (AFP/Franck Fife)
    London: Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa dirinya menggagalkan kepulangan Robin van Persie. Menurutnya, van Persie sudah habis dan The Gunners sedang fokus membangun skuat muda.

    Seperti diketahui, van Persie meninggalkan Arsenal pada 2012 untuk bergabung dengan Manchester United. Setelah tiga tahun bersama The Red Devils, van Persie dilepas ke Fenerbahce.

    Tapi rupanya van Persie sempat menghubungi Wenger untuk memulangkannya ke Arsenal. Namun, Wenger menolak karena van Persie sudah berada di penghujung kariernya dan ia fokus mengembangkan pemain muda yang dimiliki Arsenal.

    "Setelah tiga dari empat tahun , ia cedera dan Louis van Gaal menjualnya ke klub Turki Fenerbahce. Ia menghubungi saya karena ingin kembali, tapi mustahil karena ia berada di akhir kariernya dan kami berinvestasi di pemain muda," ungkap Wenger dalam bukunya "Arsene Wenger: My Life in Red and White"

    Wenger juga memahami kemarahan suporter Arsenal ketika ia melepas van Persie ke MU. Tapi, ia merasa tawaran MU cukup besar untuk pemain yang tinggal menyisakan kontrak setahun bersama klubnya.

    "Ia mengumumkan bahwa ia takkan memperpanjang kontraknya. Semua klub besar menginginkannya. Saya menjualnya ke Manchester United," jelasnya.

    "Suporter marah kepada saya karena kami tak bisa menyamai tawaran mereka. Saya berhasil menegosiasikan harganya sebesar 24 juta poundsterling, yang merupakan harga besar untuk pemain yang tinggal memiliki kontrak setahun. Saya hanya memikirkan kepentingan klub," pungkasnya.

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id