Usai Dibantai Leicester, Manchester City Sepakati Transfer Ruben Dias

    Kautsar Halim - 28 September 2020 13:06 WIB
    Usai Dibantai Leicester, Manchester City Sepakati Transfer Ruben Dias
    Ruben Dias. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
    Jakarta: Benfica mengonfirmasi telah menjual Ruben Dias ke Manchester City pada Minggu 28 September malam waktu setempat. Kesepakatan itu terjadi tidak lama setelah The Citizens dibantai Leicester City dengan skor, 2-5.

    Mirror.co.uk menyebutkan, Dias dibeli City dengan mahar sebesar 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun). Kesepakatan pembeliannya juga membuat Benfica bisa memboyong Nicolas Otamendi dari City dengan banderol 15 juta poundsterling (sekitar Rp285 miliar).

    Tak heran jika City langsung menyepakati pembelian bek Benfica tersebut. Sebab, berantakannya lini belakang memang menjadi salah satu penyebab kekalahan dari Leicester.

    Otamendi dan John Stones diketahui bukan pilihan favorit City karena pelatih Guardiola lebih senang memainkan gelandang Fernandinho sebagai bek tengah. Sementara itu, Aymerick Laporte yang biasanya jadi pilihan utama sedang menepi karena cedera.

    Upaya City membenahi lini belakang sudah terlihat ketika memboyong Nathan Ake dari Bournemouth dan munculnya kabar sedang membidik bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly dan Jules Kounde dari Sevilla.

    Tapi, malah Dias yang terpilih karena dia masih berusia muda (23 tahun) dan termasuk salah satu bek tengah berbakat Eropa.  Namanya pun makin harum setelah membantu Portugal menjuarai UEFA Nations League tahun lalu. (Mirror)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id