Ben White Jalani Tes Medis Arsenal

    Kautsar Halim - 27 Juli 2021 19:16 WIB
    Ben White Jalani Tes Medis Arsenal
    Ben White (tengah). (JUSTIN TALLIS / AFP)



    Jakarta: Ben White akan menjalani tes medis Arsenal pada Rabu 27 Juli waktu setempat. Dengan begitu, dia sudah semakin dekat untuk meninggalkan Brighton & Hove Albion yang menjadi klubnya sejak 2014 silam.

    Seperti dilansir Sky Sports, Arsenal memboyong White dari Brighton dengan nilai kesepakatan 50 juta poundsterling (sekitar Rp998 miliar). Harga tersebut baru disepakati setelah Brighton menolak tawaran Arsenal senilai 40 juta poundsterling pada bulan lalu.

     



    Brighton juga memasukkan klausul jual untuk White yang hanya absen dua pertandingan Liga Primer Inggris musim lalu dan membantu klub terhindar dari degradasi dengan finis di posisi ke-16. 

    Performa apik tersebut membuat White yang berusia 23 tahun dipanggil pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk mengarungi Euro 2020. Tapi, dia hanya dimainkan dalam dua laga pemanasan melawan Austria dan Rumania sebelum turnamen dimulai.

    White juga berkontribusi saat Brighton mencatatkan diri sebagai klub dengan pertahanan terbaik di paruh bawah klasemen Liga Primer Inggris musim lalu dengan hanya kebobolan 46 gol.

    White akan menjadi rekrutan ketiga Arsenal setelah Nuno Tavares dari Benfica dan gelandang tengah Albert Sombi Lokonga dari Anderlecht.

    Selain itu, The Gunners juga sedang mempertimbangkan tawaran untuk mendatangkan kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale, dengan banderol 25 juta poundsterling (sekitar Rp499 miliar). (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id