Wijnaldum Mengonfirmasi Bakal Tinggalkan Liverpool dan Gabung PSG

    Kautsar Halim - 11 Juni 2021 06:24 WIB
    Wijnaldum Mengonfirmasi Bakal Tinggalkan Liverpool dan Gabung PSG
    Georginio Wijnaldum. (Attila KISBENEDEK / AFP)



    Jakarta: Gelandang timnas Belanda, Georginio Wijnaldum mengonfirmasi akan meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Laman resmi Les Parisiens menyebutkan, dia telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

    Pemain berusia 30 tahun itu sudah tampil 237 kali dan mencetak 22 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Sejumlah trofi pernah dia ikut persembahkan, termasuk Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

     



    "Menandatangani kontrak dengan PSG adalah tantangan baru bagi saya," kata Wijnaldum di situs resmi klub Prancis seperti dikutip Reuters, Kamis (10/6/2021).

    "Saya bergabung dengan salah satu skuad terbaik di Eropa dan ingin membawa semua keinginan serta komitmen dalam proyek ambisius ini," tambahnya.

    "PSG telah membuktikan betapa bagusnya mereka dalam beberapa tahun terakhir dan saya yakin dapat melangkah lebih jauh dan lebih tinggi lagi bersama para pendukung di sini," lanjut Wijnaldum. 
     
     


    PSG terpaksa finis kedua pada Ligue 1 musim 2020--2021 karena kalah bersaing dengan Lille. Kemudian, mereka juga hanya mampu bertahan hingga semifinal Liga Champions karena kalah dari Manchester City. 

    Liverpool memboyong Wijnaldum dari Newcastle United dengan banderol 23 juta poundsterling pada 2016 silam. Dia merupakan salah satu pemain kunci dalam kesuksesan tim di kompetisi domestik dan Eropa.

    Wijnaldum tampil di setiap pertandingan liga domestik saat Liverpool mengunci posisi tiga di Liga Primer Inggris 2020--2021. Kariernya selama lima tahun di Anfield akan berakhir ketika kontraknya habis pada 30 Juni.

    "Tidak ada yang bisa mengambil kenangannya dari kami. Kami akan berbagi selamanya dan itu sangat bagus,” kata pelatih Liverpool Juergen Klopp menanggapi kepindahan Wijnaldum.

    Meski begitu saat ini, Wijnaldum sedang ditugasi untuk membantu timnas Belanda di Piala Eropa (Euro). Dia bahkan dipercaya menjadi kapten tim untuk menggantikan Virgil van Dijk yang absen karena cedera. (ANT)


    (KAH)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id