Resmi, Wolverhampton Boyong Nelson Semedo dari Barcelona

    Kautsar Halim - 23 September 2020 18:30 WIB
    Resmi, Wolverhampton Boyong Nelson Semedo dari Barcelona
    Nelson Semedo. (LLUIS GENE / AFP)
    Wolverhampton: Wolverhampton Wanderers telah merampungkan transfer Nelson Semedo dari Barcelona pada Rabu 23 September. Dia diboyong The Wolves dengan banderol 30 juta euro atau sekitar Rp529 miliar.

    Biaya transfernya berpotensi naik menjadi 40 juta euro (sekitar Rp699 miliar) jika dia berprestasi. Kesepakatan transfer ini turut dikonfirmasi oleh Barca melalui situs resminya.

    "FC Barcelona dan Klub Sepak Bola Wolverhampton Wanderers telah mencapai kesepakatan untuk transfer Nelson Semedo. Klub Inggris itu akan membayar 30 juta ditambah 10 juta euro dalam variabel," tulis pernyataan Barca.

    "FC Barcelona secara terbuka ingin mengucapkan terima kasih kepada Nelson Semedo atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," tambah pernyataan itu.

    Ketua Eksekutif The Wolves Jeff Shi turut gembira Semedo mau menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2025 di Stadion Molineux. Menurutnya, transfer ini merupakan bentuk ambisi klub yang ingin terus maju di masa mendatang.

    "Progresif di hati adalah salah satu nilai-nilai inti kami di Wolves. Untuk anggota staf, untuk pemain, untuk seluruh klub, kami semua melakukan upaya besar untuk terus berkembang," ujar Jeff Shi.

    "Jarang sekali kami memiliki kesempatan untuk merekrut pemain kelas dunia dari klub kelas dunia. Penandatanganan Nelson menunjukkan bahwa kami tidak akan pernah berhenti berkembang dan kami masih lapar dan rendah hati," tambahnya.

    Semedo meninggalkan Camp Nou setelah memenangkan empat trofi, termasuk dua gelar La Liga. Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Barca dengan nilai 31 juta euro dari Benfica pada 2017, dan telah tampil dalam 102 pertandingan untuk klub, mencetak dua gol serta menyumbangkan 11 assist.

    Secara keseluruhan, Wolves telah menandatangani lima pemain baru selama bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka juga mendatangkan Fabio Silva, Ki-Jana Hoever, Vitinha dan Fernando Marcal.

    Skuat Wolves asuhan pelatih Nuno Espirito Santo punya misi menjalani musim 2020--2021 dengan solid untuk kembali berkompetisi di level Eropa. Semedo diperkirakan akan tampil perdana saat menghadapi West Ham United pada Senin 28 September dini hari WIB. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id